Sukses


Kinerja Gennaro Gattuso di AC Milan Bikin Adriano Galliani Kaget

Bola.com, Milan - Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, memuji kinerja Gennaro Gattuso sebagai pelatih I Rossoneri. Dia pun mengaku kaget dengan performa Milan di bawah asuhan Gattuso musim ini.

Skuat Merah-Hitam mengawali musim 2018-2019 dengan kurang meyakinkan. Bahkan, mereka sempat terdampar di peringkat 14 klasemen Serie A.

Namun perlahan, AC Milan mampu bangkit. Ramuan taktik Gennaro Gattuso, ditambah kehadiran Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta membawa dampak positif buat Milan.

Il Diavolo Rosso tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Serie A, dengan rincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Teranyar, AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo di San Siro, 2 Maret 2019.

Hasil positif tersebut membuat Milan kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 48. Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang turun ke posisi empat.

"Gattuso? Bagi saya dia benar-benar kejutan yang hebat. Karakternya membuat saya berpikir jika dia hampir tidak bisa menjadi pelatih, tetapi sebaliknya dia luar biasa," papar Galliani.

"Para pemain mengikutinya dan hasilnya akan datang. Para pemilik baru layak mendapatkan pujian besar, begitu juga Leonardo, Maldini. Milan akhirnya menjadi milik publik Milan lagi," lanjutnya.

Selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Chievo di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, dalam laga pekan ke-27 Serie A pada 9 Maret 2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer