Santiago Solari: Kekalahan yang Menyakitkan Buat Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2019, 08:40 WIB
Real Madrid Gagal Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku sulit menerima kekalahan 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Baginya, hasil tersebut adalah kekalahan yang menyakitkan untuk El Real.

Bermain di Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) malam waktu setempat, Los Blancos bertekad untuk bangkit. Pasalnya, mereka menelan hasil minor dalam dua pertandingan terakhir di kandang sendiri. Kekalahan itu didapat saat bersua sang rival abadi, Barcelona.

Namun pada kenyataannya, Real Madrid tak mampu membendung laju Ajax. Mencatatkan 56 persen penguasaan bola, Los Blancos menyerah 1-4 dari de Godenzonen.

Gol tunggal Madrid dicetak Marco Asensio pada menit ke-70. Sementara itu, empat gol Ajax Amsterdam disarangkan Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schone (72').

Hasil minor ini membuat El Real gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, mereka kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam, setelah pada pertemuan pertama di Johan Cruyff Arena hanya menang 2-1.

"Merupakan sebuah perasaan yang menyakitkan, kami merasa menyesal terutama bagi para pendukung kami," ujar Solari.

"Fans telah tampil spektakuler mendukung tim dalam saat-saat yang sangat sulit. Kami telah melakukan apa yang dapat kami lakukan dan kami tidak mampu mencapainya," lanjutnya.

Torehan tersebut sekaligus membuat Real Madrid gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Sebelumnya, Luka Modric dkk. berhasil merengkuh titel juara dalam tiga musim terakhir.

Sumber: Real Madrid

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: