Sukses


Singkirkan Real Madrid, Frenkie de Jong Jalankan Misi Rahasia dari Barcelona dengan Sempurna

Bola.com, Jakarta - Ajax mampu mendepak Real Madrid dari pentas Liga Champions musim 2018-2019. Di balik keberhasilan Ajax tersebut, ternyata ada andil terselubung dari rival Madrid, yakni Barcelona.

Ajax dengan gemilang baru saja membekuk Real Madrid dengan skor 1-4 pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB (6/3/2019).

Dengan kemenangan tersebut, Ajax unggul agregat 5-3 atas Madrid dan lolos ke perempat final. Pasukan Erik ten Hag kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama yang digelar di Amsterdam Arena.

Seperti diketahui, ada satu “pemain” Barcelona yang ikut bermain pada laga Real Madrid melawan Ajax di leg kedua. Pemain tersebut adalah Frenkie de Jong. Gelandang 21 tahun sudah resmi pindah ke Barca, tetapi baru akan bergabung pada musim depan.

De Jong mengakui dia mendapatkan pesan khusus dari Barca untuk menyingkirkan Madrid dari Liga Champions musim ini. Pemain Timnas Belanda itu mampu menjalankan tugas itu dengan sempurna.

“Barcelona meminta kepada saya untuk menyisihkan Real Madrid ketika saya meneken kontrak dengan mereka. Jika semua pemain mampu terlibat, kami [Ajax] punya kualitas untuk membuat kejutan pada Real Madrid," ungkap de Jong.

Namun, Frenkie de Jong bukan satu-satunya “andil” Barcelona di balik tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions. Ada juga penjaga gawang Andre Onana yang tampil gemilang di bawah mistar Ajax pada laga kandang dan tandang.

Penjaga gawang asal Kamerun itu tercatat pernah menjadi bagian dari akademi Barca atau La Masia. Setelah bersinar di Samuel Eto'o Academy, Onana pindah ke La Masia pada 2010.

Onana menghabiskan waktu selama lima tahun di La Masia. Pada 2015, dia pindah ke Ajax dan memulai fase baru dalam kariernya. Pada 2017, dia meneken kontrak baru dengan Ajax. Onana punya kontrak dengan Ajax hingga 2021.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer