Sukses


Ajax Singkirkan Real Madrid, Luis Suarez Ucapkan Selamat

Jakarta - Ajax Amsterdam melucuti mahkota Liga Champions Real Madrid. Tim asal Belanda itu menghentikan langkah sang juara bertahan di babak 16 besar setelah menang 4-1 pada leg kedua yang berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019). 

Empat gol Ajax dicetak Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schone (72'). Sementara gol hiburan Real Madrid dicetak Marco Asensio pada menit ke-70.

Meski sempat kalah 1-2 pada leg pertama, kemenangan ini berhasil mengantar Ajax Amsterdam ke babak perempatfinal setelah unggul agregat 5-2 atas Real Madrid. 

 

Tidak hanya Ajax yang menyambut gembira kemenangan ini. Striker Barcelona, Luis Suarez juga ikut merasa senang atas keberhasilan Ajax Amsterdam menjegal langkah Real Madrid. 

Perasaan itu diluapkan Suarez lewat kicauannya di media sosial Twitter. 

"Selamat, saya selalu menjadi penggemar Ajax," tulis Suarez sembari memajang foto selebrasi pemain Ajax di Santiago Bernabeu, seperti dilansir Marca. 

 

2 dari 3 halaman

Pernah Memperkuat Ajax

Bukan tanpa alasan Suarez mengaku sebagai penggemar Ajax. Sebaliknya, pemain asal Uruguay itu pernah jadi bagian dari skuat Sons of the Gods pada tahun 2007-2011 lalu. 

Bersama Ajax, Suarez bahkan pernah merasakan gelar juara Eredivisie pada musim 2010/11. Selama memperkuat Ajax, Suarez telah tampil 110 kali dan mencetak 81 gol. 

Setelah dari Ajax, Suarez kemudian pindah ke Liverpool pada tahun 2011 sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona tiga tahun kemudian dan masih bertahan hingga saat ini. 

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Rasakan Hal yang Sama

Belum lama ini, Suarez juga sempat merasakan kemenangan di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu saat Barcelona bertandang ke sana pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, 28 Februari 2019 lalu. Dalam duel ini, Barcelona menang dengan skor 3-0. 

Dua dari tiga gol Blaugrana dicetak oleh Luis Suarez menit 50 dan 73. Sementara satu gol Barcelonna lainnya dipersembahkan oleh Raphael Varane pada menit ke-69. 

Hanya berselang dua hari, Barcelona kembali membenamkan Real Madrid di Bernabeu saat kedua tim bertemu pada lanjutan La Liga, 3 Maret 2018. Pada pertandingan ini, Los Blancos menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Video Populer

Foto Populer