3 Nama yang Layak Menggantikan Peran Arjen Robben di Bayern Munchen

Oleh Liputan6.com pada 06 Mar 2019, 16:50 WIB
Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik

Jakarta - Bayern Munchen bakal kehilangan Arjen Robben mulai musim depan. Sang winger sudah mengumumkan bakal menanggalkan kostum Bayern Munchen. Der Bavarians langsung bergerak cepat dan mulai mencari penggantinya.

Arjen Robben mencetak 143 gol dalam 305 penampilan selama lebih dari 10 musim di Bavaria. Selama itu, Robben berhasil memenangkan tujuh gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, lima Piala Super Jerman dan satu Liga Champions. Langkah mencari pemain dengan kaliber seperti Arjen Robben tentu tidak akan mudah. Namun, ada beberapa pemain sayap yang bisa dipertimbangkan oleh Der Bavarians.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Arjen Robben di Bayern Munchen seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

2 of 4

Malcom

(AP/Manu Fernandez)

Kesulitan Malcom di Barcelona ​​menghadirkan peluang menarik bagi Bayern Munchen. Malcom jarang tampil di Barca pada musim ini karena disebabkan oleh ketatnya persaingan. Malcom pasti kesulitan jika harus bersaing dengan Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho di posisinya. Meski kesempatan bermainnya sangat terbatas, Malcom mampu menunjukkan kualitas dengan mencetak gol melawan Real Madrid di Copa del Rey.

Malcom tampil sangat mengesankan pada musim terakhirnya di Bordeaux dengan mencetak 12 gol di liga. Mayoritas golnya dicetak dari kaki kiri. Malcom juga bisa mencetak gol jarak jauh dari kaki kiri, mirip dengan Robben.

Malcom memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona meski pada awalnya sudah sepakat untuk menuju Roma. Dia sekarang sepertinya menyesali keputusan tersebut karena hanya membuat 7 penampilan di liga. Mengingat pemain Brasil itu mungkin ingin pergi pada musim panas, Bayern bisa memberikan jalan keluar untuk sang pemain.

3 of 4

Nicolas Pepe

(AFP/Nicolas Tucat)

Nicolas Pepe sudah mencuri perhatian pada musim ini. Pemain internasional Pantai Gading itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk Bayern Munchen. Bahkan, pelatih Lille Christophe Galtier sudah mengisyaratkan kalau Pepe bisa bergabung dengan Bayern di musim panas dan sang pemain bisa dibandingkan dengan Robben.

Pepe saat ini berada di urutan kedua untuk gabunan gol dan assist di Ligue 1, dengan 16 gol dan 8 assist sehingga total gabungannya adalah 24. Prestasi yang mengesankan itu menempatkannya di urutan kedua setelah superstar PSG Kylian Mbappe yang mencetak 22 gol dan 6 assist. Prestasi Pepe itu bahkan jauh lebih mengesankan mengingat Lille tidak punya pemain bintang mahal di skuatnya.

Pepe sangat cocok untuk menggantikan Robben di Bayern. Koleksi Gol dan assist assist-nya pasti akan meningkat dengan bermain di tim yang lebih kuat.

4 of 4

Florian Thauvin

(AFP/Romain Lafabregue)

Setelah gagal di Newcastle, Florian Thauvin menjadi luar biasa sejak bergabung dengan Marseille. Dia hanya mencetak satu gol dalam 16 starter di Newcastle. Namun, dia mencetak 59 gol dalam 140 pertandingan sejak bergabung kembali dengan Marseille.

Selama musim lalu di Ligue 1, Thauvin mencetak 22 gol di liga. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di belakang Edinson Cavani. Prestasinya itu sepertinya bukan kebetulan karena dia saat ini sudah mencetak 12 gol di liga dengan 12 pertandingan tersisa.

Kesuksesan Thauvin tidak terbatas pada pentas domestik saja setelah mencetak empat gol dan memimpin Marseille ke final Liga Eropa musim lalu. Thauvin bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Robben. Dia punya kecepatan dan bisa mencetak banyak gol.

 

Lanjutkan Membaca ↓