Sukses


Data dan Fakta Jelang Duel Paris Saint-Germain Vs Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019). Bermain di kandang lawan, MU bertekad untuk menang demi lolos ke perempat final.

The Red Devils menelan kekalahan 0-2 dari PSG pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, 12 Februari 2019. Sepasang gol kemenangan Les Parisiens disarangkan Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe menit ke-60.

Hasil tersebut membuat Manchester United wajib menang dengan selisih tiga gol atau lebih demi bisa lolos ke perempat final. Akan tetapi, mengalahkan Paris Saint-Germain bukan perkara mudah.

Sebab, PSG sedang dalam kondisi onfire. Klub asuhan Thomas Tuchel tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Meski begitu, The Red Devils memiliki catatan bagus saat bertandang ke Prancis. Dari 14 pertandingan, MU memetik lima kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Dari jumlah pertandingan tersebut, Manchester United juga berhasil mencetak 17 gol dan hanya kebobolan sembilan gol.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Paris Saint Germain Vs Manchester United:

 

2 dari 3 halaman

Fakta Paris Saint-Germain:

1. Rekor PSG pada 16 besar Liga Champions adalah menang empat kali dan kalah dalam dua laga.

2. PSG meraih tiga kemenangan dari enam partai dua leg melawan klub-klub Inggris. Namun, terakhir mereka disingkirkan rival sekota MU, Manchester City, pada perempat final Liga Champions 2015-2016 (2-2 kandang, 0-1 tandang).

3. Les Parisiens sudah dua kali menyingkirkan klub Inggris pada 16 besar Liga Champions, kedua-duanya melawan Chelsea, yakni pada musim 2014-2015 (1-1 kandang, 2-2 tandang) dan musim 2015-2016 (2-1 kandang, 2-1 tandang).

4. PSG sudah mengalahkan klub Inggris di Paris musim ini, yakni ketika menang 2-1 menjamu Liverpool pada matchday kelima fase grup.

5. PSG tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris (3 menang; 3 imbang). Namun, PSG tak sekali pun clean sheet dalam enam laga tersebut.

6. PSG baru pernah kalah sekali dalam sembilan laga kandangnya melawan klub-klub Inggris (4 menang; 4 imbang; 1 kalah), yakni 0-3 melawan Chelsea pada fase grup Liga Champions 2004-2005.

7. PSG hanya menang empat kali dalam 10 laga terakhirnya di Liga Champions (2 imbang; 4 kalah).

3 dari 3 halaman

Fakta Manchester United:

1. Sejak ditangani caretaker Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United sudah menang 13 kali dan baru kalah sekali dalam 16 pertandingan di semua kompetisi (13 menang; 2 imbang; 1 kalah). Mereka juga mencetak 36 gol dan kebobolan 12 gol.

2. MU memenangi dua laga tandang pertamanya pada fase grup Liga Champions musim ini, 3-0 Vs Young Boys dan 2-1 Vs Juventus, lalu kalah 1-2 di kandang Valencia.

3. The Red Devils hanya kalah dua kali dan cuma kebobolan tujuh gol dalam 12 laga tandang terakhirnya di Eropa (7 menang; 3 imbang; 2 kalah).

4. Manchester United hanya kalah enam kali dalam 27 laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang (16 menang, 5 imbang, 6 kalah).

5. MU memenangi enam dari tujuh partai dua leg melawan klub-klub Prancis. Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol dalam satu-satunya kegagalan Manchester United itu, yakni ketika melawan AS Monaco pada perempat final Liga Champions 1997-1998 (0-0 tandang, 1-1 kandang).

6. Manchester United memenangi delapan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 20 gol, hanya kebobolan tiga gol, dan mencatatkan lima clean sheet.

7. Romelu Lukaku selalu mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk Manchester United.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer