Toni Kroos: Pemain Real Madrid Tampil Jelek

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2019, 22:00 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui timnya tampil buruk saat dipermalukan Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) malam waktu setempat.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, El Real coba menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Luka Modric dkk. mencatatkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik de Godenzonen.

Selain itu, Los Blancos juga melepaskan 20 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Ajax Amsterdam memperoleh delapan peluang bagus dari 16 kesempatan.

Meski tampil dominan, Real Madrid tak mampu menghentikan laju Ajax. Klub asuhan Santiago Solari itu pun menyerah 1-4 dari Ajax.

Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schone (72') bergantian membobol gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Sementara itu, gol tunggal El Real dicetak Marco Asensio pada menit ke-70.

"Setiap pemain Madrid gagal mencapai level terbaiknya. Saya mengakui itu untuk diri saya sendiri, saya belum mencapai level saya dan saya menilai kami hanya bermain bagus di Copa del Rey, tetapi Anda tidak bisa mengatakan itu ketika kalah dengan tiga gol (dari Barcelona)," kata Kroos.

"Hal normal di sepak bola untuk mengalami musim yang buruk, tetapi apa yang telah kami raih dalam tiga tahun terakhir tidak normal meskipun musim lalu sedikit menderita juga," papar gelandang timnas Jerman itu.

Hasil minor ini membuat El Real gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, mereka kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam, setelah pada pertemuan pertama di Johan Cruyff Arena hanya menang 2-1.

"Tersingkir dari Liga Champions mengecewakan Real Madrid, tetapi kami mengakui jika Ajax pantas menang, mereka layak berada di perempat final," papar Kroos.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: