Sukses


Tendang PSG dari Liga Champions, Manchester United Bersiap Patenkan Solskjaer

Jakarta - Manchester United siap bergerak mengamankan jasa Ole Gunnar Solkjaer. Media Inggris menyatakan The Red Devils bakal mengikatnya secara permanen jika memenuhi satu syarat.

Daily Mail melaporkan, Solskjaer akan mendapat posisi jika membawa Manchester United menyingkirkan Paris-Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Dan hal itu sudah sukses ia lakukan.

Manchester United melaju ke perempat final Liga Champions usai kemenangan 3-1 pada Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Mereka unggul aggregat produktivitas mencetak gol di kandang lawan setelah sebelumnya kalah 0-2 di Old Trafford.

Kesuksesan menyisihkan PSG otomatis memperkuat reputasi Solskjaer. Sebelumnya manajemen klub sudah terkesan dengan pengaruhnya positifnya di dalam dan luar lapangan.

Solskjaer mengembalikan harmonisasi di klub yang sempat terpecah selama Jose Mourinho berkuasa. Sosok berkebangsaan Norwegia tersebut juga membawa United tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan, 12 di antaranya berupa kemenangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Lampaui Ekspektasi

MU menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim menggantikan Mourinho pada Desember lalu. Dia diperkerjakan hingga akhir musim.

Ketika itu, MU berencana menunjuk sosok lain untuk mengisi kursi manajer permanen, dengan Mauricio Pochettino menjadi favorit. Namun, Solskjaer kini lebih diunggulkan.

Mayoritas tokoh di sepak bola pun menilai Solskjaer sudah membuktikan kelayakan menjadi manajer permanen MU. "Solskjaer merupakan pilihan jelas," kata mantan bek The Red Devils, Rio Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer