Sukses


Komentar Miring Michael Owen tentang Penalti Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, menilai kalau wasit telah salah memberikan penalti pada laga melawan PSG. Owen mengatakan kalau Presnel Kimpembe tidak berada dalam posisi aktif ketika bola mengenai tangannya.

Manchester United memastikan kemenangan atas PSG melalui penalti Marcus Rashford. Gol tersebut membuat laga berakhir dengan skor 3-1.

Skor itu membuat Manchester United berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions. The Red Devils unggul agresivitas gol tandang atas PSG.

Namun, tidak semua pengamat sepakat kalau Manchester United berhak mendapat tendangan penalti pada akhir-akhir pertandingan. Dua mantan penggawa The Red Devils, Michael Owen dan Owen Hargreaves, adalah pengamat tersebut.

"Jika wasit berpikir netral, ia tidak akan memberikan penalti. Tangan Kimpembe tidak berada dalam kondisi yang wajar, ia tidak sengaja mengenai bola dengan tangannya," ujar Owen.

"Saya rasa, jika anda bertanya kepada para mantan pemain, mereka akan sepakat kalau itu tidak penalti. Bahkan, Rio Ferdinand sepakat dengan kami," ujar Hargreaves.

"Ada perbedaan yang sangat besar karena VAR. Hal itu mengubah cara pandang dalam sebuah pertandingan," ungkap Owen.

Manchester United menjadi klub ketiga pada babak 16 besar Liga Champions 2018-19 yang mampu membalikkan kedudukan setelah berada dalam posisi tertinggal pada laga leg pertama. Selain The Red Devils ada Ajax dan FC Porto.

2 dari 2 halaman

Pandangan Wasit

Pendapat Michael Owen dan Owen Hargreaves mendapat bantahan dari wasit Premier League, Peter Walton. Menurutnya, Damir Skomina telah membuat keputusan yang tepat karena adanya perubahan regulasi pertandingan karena penerapan VAR.

"Wasit memutuskan untuk melihat VAR setelah adanya keganjilan. Itu adalah keputusan yang tepat. Kimpembe tak berusaha menghindarkan tangannya dari bola dan itu bukan handball pasif karena tangannya menyentuh badannya," ujar Walton.

"Untuk saya, itu jelas handball. Skomina telah tepat memberikan penalti untuk Manchester United. Hal itu sudah sesuai dengan peraturan yang sekarang diterapkan komisi wasit," ungkap Walton.

Sumber: Belfast Telegraph

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer