Sukses


Pencapaian Luar Biasa untuk Manchester United yang Sedang Pincang

Bola.com, Paris - Bek Manchester United, Ashley Young, menyebut keberhasilan timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, MU dalam kondisi pincang demi meraih hal tersebut.

Melawat ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) malam waktu setempat, The Red Devils tanpa sejumlah pemain bintangnya.

Tercatat ada 10 pilar penting Manchester United yang absen dalam pertandingan ini. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba yang terkena sanksi kartu merah pada leg pertama 16 besar, serta Anthony Martial, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard yang mengalami cedera.

Situasi tersebut makin diperparah dengan kekalahan 0-2 dari PSG pada pertemuan pertama di Old Trafford, 12 Februari 2019. MU pun wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin lolos ke perempat final.

Meski begitu, Manchester United sama sekali tak gentar. Bermain lebih efektif dan diperkuat sejumlah pemain muda, skuat Setan Merah berhasil membungkam PSG dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Manchester United disarangkan Romelu Lukaku pada menit ke-2 dan 30', serta eksekusi penalti Marcus Rashford menit ke-90+4. Sementara itu, gol tunggal PSG dicetak Juan Bernat menit ke-12.

Berkat hasil ini, MU berhak lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Mereka unggul prouktivitas gol tandang atas Les Parisiens dengan agregat sama kuat 3-3.

Prestasi ini pun disambut gembira seluruh pemain Manchester United. MU yang awalnya tak diunggulkan justru mampu membalikkan keadaan dan melenggang ke babak selanjutnya.

"Perayaan itu memperlihatkan segalanya. Keberhasilan ini sangat berarti bagi semua orang di tim, setiap anggota staf berada di sana malam ini," ujar Young.

"Lihat dari mana kami berasal, dengan 10 pemain tim utama yang mengalami cedera. Ini pencapaian luar biasa dan kami semua di di sini senang," lanjutnya.

Hasil ini juga mempertegas performa apik Manchester United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. MU tercatat menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhir di seluruh ajang.

Sumber: Manchester United

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer