Sukses


Claudio Ranieri Kandidat Kuat Pelatih Anyar AS Roma

Bola.com, Jakarta - Tak butuh lama bagi AS Roma untuk mendapatkan pelatih anyar. Selepas memecat Eusebio Di Francesco dari dari kursi panas pelatih kepala, I Lupi dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan pelatih senior, Claudio Ranieri.

Calciomercato menulis pada Jumat sore WIB (8/3/2019), Ranieri dijadwalkan segera tiba di Roma, untuk selanjutnya menggantikan Di Francesco.

Status Ranieri masih pelatih sementara. Ia ditugasi membesut Daniele de Rossi dkk. hingga akhir musim ini. 

Ini akan jadi kali kedua Ranieri melatih Roma. Pelatih 67 tahun itu pernah menduduki kursi pelatih Roma pada 2009-2010.

Saat ini AS Roma berada peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan poin 44, atau berselisih 28 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Cukup menarik, apakah penggantian pelatih di saat Serie A sudah masuk pekan ke-26, bisa berdampak positif pada performa tim di sisa akhir musim ini.

Roma memecat Eusebio Di Francesco setelah kekalahan 0-3 dalam derby della capitale melawan Lazio (3/3/2019) serta tersingkir dari Liga Champions 2018-2019 setelah kalah dari Porto (7/3/2019).

Eusebio Di Francesco jadi pelatih di AS Roma sejak 2017. Namun, kekalahan demi kekalahan memaksa manajemen mengambil opsi terburuk dengan membebastugaskan pelatih 49 tahun itu.

Pemecatan Di Francesco diikuti dengan keluarnya Direktur Olahraga AS Roma, Monchi. Monchi selama ini santer dikabarkan diburu Arsenal. The Gunners ini menduetkan Monchi dengan Unai Emery, seperti saat keduanya bareng di Sevilla.

Di sisi lain, Ranieri juga belum lama menganggur. Ia dipecat Fulham pada 28 Februari 2019, juga karena rentetan hasil minor. Padahal, ia baru menangani Fulham selama kurang dari empat bulan sebelum akhirnya dipecat.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer