Cristiano Ronaldo Siap Tempur dalam Duel Hidup Mati Juventus vs Atletico Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Mar 2019, 22:40 WIB
Diperbarui 11 Mar 2019, 22:40 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). (AP/Alessandro Di Marco)

Jakarta Juventus akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada babak ini, Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, tertinggal agregat 0-2.

Tentunya di laga ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan mengandalkan pengalaman Cristiano Ronaldo untuk membalikkan keadaan. Ronaldo tercatat sudah 30 kali menghadapi Atletico Madrid.

Pemain Juventus berusia 34 tahun itu telah mencetak 22 gol dan delapan assist melawan Atletico Madrid. Ronaldo juga mengantongi 15 kemenangan menghadapi pasukan Diego Simeone.

Ronaldo sudah siap menghadapi Atletico Madrid. Bahkan, dia mengincar kemenangan lebih dari tiga gol untuk membawa Juventus lolos ke perempat final.

"Tim percaya diri memainkan permainan yang hebat dan saya juga. Saya siap mengalami malam khusus, baik di lapangan dan di tribun," katanya di situs resmi klub.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengalahkan mereka. Rincian bagus akan membuat perbedaan, dan kami ingin menang dan lolos ke perempat final," ucap bomber Juventus asal Portugal itu melanjutkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Atletico

Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Aksi Cristiano Ronaldo pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid., Kamis (21/2). Atl Madrid menang 2-0 atas Juventus (Javier Soriano)

Kendati menegaskan siap melawan Atletico Madrid, Ronaldo menyadari lawannya bukan musuh sembarangan. Atletico Madrid merupakan tim yang memiliki pertahanan kokoh di Liga Champions musim ini.

Buktinya, dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini, Atletico Madrid melakukan 13 tekel sukses di setiap laga. Mereka juga melakukan 116 clearance dan 46 blok.

Berkat ketangguhan di lini pertahanan, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak terlihat lebih santai. Dia hanya melakukan 18 penyelamatan dari tujuh pertandingan di Liga Champions.

"Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim yang kuat, mereka bertahan dengan sangat baik, mereka tidak mengambil banyak risiko dan mereka bermain pada serangan balik, tapi kami siap menghancurkan mereka," ujar Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Minta Dukungan Suporter

Ronaldo pun meminta bantuan dari suporter. Dia berharap fans Juventus memenuhi Allianz Stadium untuk meneror Alvaro Morata dan kawan-kawan sepanjang pertandingan.

"Kepada penggemar saya katakan: berpikir positif, mari percaya. Itu sangat mungkin, tapi kami membutuhkan bantuan Anda, karena kami akan melakukan pekerjaan kami di lapangan dan kami membutuhkan dukungan Anda. Siap untuk membalikkan keadaan!" kata Ronaldo mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla