Sukses


Carles Puyol: Ingin Juara Liga Champions? Barcelona Harus Terus Berbenah

Bola.com, Jakarta - Bek tengah legendaris Barcelona, Carles Puyol, hadir di Indonesia bersama trofi Liga Champions. Puyol didaulat menjadi duta besar dalam acara UEFA hampions League Trophy Tour presented by Heineken.

Mantan kapten Barcelona dan timnas Spanyol itu membuka perjalanan tur trofi Liga Champions di Jakarta, Senin dan Selasa (12/3/2019). Setelahnya, Puyol dan trofi tersebut akan menuju Surabaya 13-14 Maret, dan Denpasar 16-17 Maret.

"Indonesia adalah negara dengan jumlah penggemar sepak bola yang sangat besar. Sebuah kehormatan buat kami untuk memulai tur Piala Liga Champions UEFA secara resmi di Indonesia," kata Mariska Van Drooge, Direktur Pemasaran PT Multi BUntang Indonesia Niaga, bagian dari Heineken Company.

"Jumlah fans Indonesia pada fanpage Liga Champions di Facebook adlah yang terbesar di dunia. Betapa populernya Liga Champions di Indonesia, padahal waktu pertandingannya tak bersahabat dengan waktu di Indonesia," kata Thomas Giordano, Direktur Media UEFA.

Selain Carles Puyol, rencananya eks pemain timnas Italia dan bintang Juventus akan hadir dalam rangkaian acara ini di Surabaya dan Bali. Mereka dipilih menjadi duta karena sama-sama pernah mengangkat trofi Liga Champions.

 

 

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pertama

Puyol, yang merasakan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Barcelona, merasa senang bisa terlibat dalam tur kali ini.

"Ini adalah kesempatan pertama saya datang ke Indonesia. Saya cukup terkejut dan senang melihat antusiasme penggemar, terutama Barcelona, di Indonesia," kata Puyol dalam konferensi pers di Beer Hall, Jakarta.

Pria berusia 40 tahun itu kemudian berkomentar soal penampilan Barcelona di Liga Champions musim ini.

"Barcelona menjalani musim yang tidak mudah. Namun mereka tampil bagus mulai Januari. Semua tim yang masih bertahan di Liga Champions tentu akan berusaha tampil baik. Barcelona harus terus berbenah jika ingin menjadi juara," tegas Puyol.

Barcelona akan menjamu Lyon pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/3/2019). Pada leg pertama di kandang Lyon, Barcelona hanya bermain imbang 0-0.

Video Populer

Foto Populer