Demi Gelar Premier League, Salah Rela Melepas Trofi Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 12 Mar 2019, 14:45 WIB
Top Scorer Premier League

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berujar siap melepas mimpi personalnya untuk menjuarai Liga Champions musim ini demi kepentingan yang lebih besar; kepentingan klub dan suporter tercinta. Salah menyadari betapa pentingnya trofi Premier League bagi Liverpool. 

Sebagai pemain, Salah terang-terangan mengatakan dia begitu memimpikan trofi Liga Champions. Namun, sebagai bagian klub, ia hanya ingin memberikan yang terbaik bagi klub, yang berarti menjuarai Premier League.

"Saya akan berkata jujur pada Anda, kompetisi paling prestisius bagi saya adalah UCL (UEFA Champions League),” kata Salah kepada Sky Sports.

"Namun, mimpi seluruh kota dan klub ini ada di liga."

"Jadi saya akan sangat senang mengorbankan mimpi saya untuk mimpi mereka, tapi jika kami bisa menjuarai keduanya, itu akan sangat hebat, dan itulah yang coba kami lakukan," sambung Salah.

Musim ini Liverpool masih berpeluang mengakhiri Premier League dengan mengangkat trofi juara. Gelar pertama dalam 29 tahun terakhir.

Di klasemen sementara Premier League 2018-2019, the Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Hal itu berarti segala hal masih bisa terjadi dalam pertandingan tersisa musim ini. Yang pasti, Liverpool tak boleh terpeleset, setiap pemain harus fokus membantu tim tampil sebaik mungkin dan meraih kemenangan.

 

2 of 2

Pilih Mana?

Kendati Salah menginginkan dua trofi tersebut, tampaknya Liverpool harus memilih satu di antaranya. Skuat Liverpool saat ini sudah cukup baik, tetapi dianggap masih belum cukup kuat untuk berjuang di dua kompetisi tersebut.

Sejak beberapa bulan lalu, tepatnya saat Liverpool masih memimpin klasemen, Jurgen Klopp menerima banyak saran dan kritik yang meminta dia melupakan Liga Champions demi Premier league.

Klopp sebenarnya sudah melakukan itu dengan mengabaikan Carabao Cup dan FA Cup, namun tetap saja Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda.

Liverpool akan menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (14/3/2019). Pada laga itu Klopp diyakini akan menjawab pertanyaan penting; Liga Champions atau Premier League?

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓