Sukses


Juventus Pertimbangkan Didier Deschamps

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan mempertimbangkan Didier Deschamps untuk menjadi pelatih anyar klub. Hal itu mereka lakukan setelah Zinedine Zidane resmi kembali ke Real Madrid.

Zidane menjadi kandidat utama pelatih anyar Juventus. Bianconeri berniat untuk menyudahi kerja sama dengan Massimiliano Allegri untuk memperbesar peluang menjadi juara di Liga Champions.

Namun, Juventus terpaksa gigit jari setelah Zidane resmi kembali menangani Real Madrid pada Senin (11/3/2019). Kondisi itu membuat Juventus mencari kandidat lainnya.

Dari beberapa nama, Deschamps disebut sebagai kandidat yang paling pas. Juventus bukanlah tempat yang asing bagi pelatih timnas Prancis itu.

Deschamps merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus. Ia membela klub tersebut selama lima musim dari 1994-1999. Lalu, Deschamps kembali sebagai pelatih pada 2006-07, ketika Juventus berkompetisi di Serie B.

2 dari 2 halaman

Deschamps Masih Jadi Sosok Favorit di Juventus

Selama memperkuat Juventus, Deschamps mengantarkan klub tersebut meraih tiga gelar Scudetto dan satu gelar Liga Champions. Ia merupakan gelandang pekerja keras yang mampu mengatur ritme permainan timnya.

Karier manajerial Deschamps terbilang cemerlang, setelah ia mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Juventus merupakan tempat belajar Deschamps dalam meniti karier manajerial. Ia bergabung pada 2006, sebagai pengganti Fabio Capello.

Deschamps mengantarkan Juventus kembali ke Serie A pada 2007, namun ia memutuskan untuk mengundurkan diri setelah berselisih dengan beberapa petinggi Juventus.

Selain Deschamps, Juventus juga mempertimbangkan untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar pada musim mendatang.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer