Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di RCTI Malam Ini: Juventus Vs Atletico Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Mar 2019, 21:57 WIB
Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang

Bola.com, Jakarta - Juventus menghadapi tantangan berat kala menjamu Atletico Madrid, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, di Allianz Stadium, dini hari nanti WIB. Kekalahan 0-2 pada perjumpaan pertama, membuat Juventus wajib unggul minimal 3-0 agar bisa lolos langsung ke fase 8 Besar.

Bagi Juventus, tak mudah menaklukkan Atletico Madrid, apalagi dengan selisih tiga gol tanpa kebobolan. Meski semuanya serba mungkin, namun berkaca pada pertemuan pertama, Atletico Madrid bakal mengandalkan strategi bertahan.

Jika itu terjadi, dan skuat Juventus gagal mencetak gol cepat, bisa jadi Juventini di seluruh Indonesia akan menyaksikan tim kesayangan mereka tersingkir. Walhasil, tugas Cristiano Ronaldo dkk semakin besar.

Namun, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri optimistis anak asuhnya bisa tampil lebih lepas, dan mampu melangkah ke babak perempat final. Baginya, pertemuan pertama menjadi pembuktian kalau Juventus punya kans menang.

Ia mengakui, pekerjaan rumah skuatnya adalah penyelesaian akhir. Selebihnya, ia menganggap tak ada masalah berarti, termasuk di lini pertahanan. Allegri memastikan, Juventus akan 'tancap gas pol' pada nanti malam.

"Pada perjumpaan pertama, kami memiliki babak pertama yang sangat bagus, tapi berbuat kesalahan pada paruh kedua. Kami akan bermain lebih agresif, dan meminta bantuan fans," tegas Allegri.

Rencana Allegri mendapat tantangan dari Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. "Mereka memang tim kuat dengan pemain bintang di setiap posisi. Namun, mereka akan kesulitan karena kami akan tetap tampil tenang, dan tahu bagaimana bermain di markas tim sebesar Juventus," sebut sang entrenador.

Modal Simeone adalah fakta Atletico Madrid tak pernah kalah saat bersua tim asal Italia pada laga Liga Champions. Simeone mencatat lima menang dan dua seri. Pada tujuh perjumpaan tersebut, mereka hanya kebobolan satu gol, yakni saat bersua AC Milan pada Maret 2014 (Kaka).

Berikut ini jadwal siaran langsung Juventus Vs Atletico Madrid:

Live ON

RCTI

Rabu, 13 Maret 2019

Pukul 03.00 WIB

Sumber: Opta, UEFA