6 Catatan Menarik Jelang Juventus Vs Atletico Madrid di Pentas Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Mar 2019, 23:04 WIB
Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang

Bola.com, Jakarta - Juventus wajib menang minimal 3-0 saat menjamu Atletico Madrid, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, di Juventus Stadium, dini hari nanti WIB. Skor tersebut bisa menggaransi lolosnya Juventus ke babak perempat final.

Namun, jika hanya menang 2-0 atau tak sanggup melebihi selisih empat gol jika kebobolan satu gol, Juventus harus mengucapkan selamat tinggal. Walhasil, Cristiano Ronaldo dkk mendapa tekanan berat.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sepakat dengan adanya tekanan yang mengarah ke anak asuhnya. Namun, ia memastikan CR7 dkk tak akan terpengaruh, dan tetap fokus mengeluarkan kekuatan 100 persen.

Sementara itu, Atletico Madrid datang dengan kombinasi kewaspadaan tinggi serta kepercayaan diri yang terus menaik. Semua itu berkat gol Jose Gimenez dan Diego Godin.

Berikut ini beberapa fakta jelang Juventus Vs Atletico Madrid:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

1. Atletico Madrid menjadi satu di antara lawan Juventus yang paling berat di pentas Liga Champions, dan terbanyak tanpa kemenangan, yakni sekali seri dan dua kalah. Selama pertemuan, Juventus sudah melakukan 31 tembakan tanpa gol.

2. Sepanjang diasuh Diego Simeone, Atletico Madrid tak pernah kalah saat bersua tim asal Italia di pentas Liga Champions, yakni lima menang dan dua seri. Pada tujuh pertemuan tersebut, Atletico Madrd hanya kebobolan satu gol dari gelandang AC Milan, Kaka pada Maret 2014.

3. Juventus mengalami dua kekalahan beruntun di pentas Liga Champions. Mereka tak pernah kalah tiga laga berturut-turut.

4. Atletico Madrid hanya sekali menang dari delapan laga away di pentas Liga Champions, yakni 2 seri dan 5 kalah. Kali terakhir mereka menang saat berstatus tamu terjadi kala bersua Bayer Leverkusen pada Februari 2017 (4-2).

5. Atletico Madrid hanya melakukan 8 tembakan tepat sasaran dan mencetak dua gol pada laga away Liga Champions musim ini.

6. Enam dari tujuh gol yang melesak ke gawang Juventus di pentas Liga Champions dtang dari set piece, yakni 2 penalti, 2 dari tendangan bebas tak langsung, 1 dari tendangan sudut dan 1 gol dari tendangan bebas langsung.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓