Fakta-Fakta Jelang Laga Manchester City Vs Schalke di Altar Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Mar 2019, 23:16 WIB
Manchester City Menang Tipis di Kandang Schalke

Bola.com, Jakarta - Manchester City tak boleh menganggap remeh kekuatan Schalke, saat bentrok di Etihad Stadium, dini hari nanti WIB. Kedua tim bakal saling berjibaku pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019.

Kewaspadan level tinggi menjadi bagian dari strategi Manchester City. Meski unggul 3-2 pada pertemuan pertama di markas Schalke, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut benefit itu tak akan berlaku.

Pep Guardiola menegaskan, hasil para pertemuan pertama bukan menjadi prioritas. Ia hanya memandang kedatangan Schalke sebagai lawan yang tak mudah diterka ingin memberi sajian sepert apa.

Tak heran, Pep Guardiola memrediksi Manchester City tak akan mudah menyelesaikan laga ini seperti pada perjumpaan pertama. "Artinya, kami tak boleh melepas fragmen bermain di internal agar Schalke tak bisa mengembangkan permainan," ungkapnya.

Berikut ini beberapa catatan menuju Manchester City Vs Schalke:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

1. Pada 27 tim yang berhasil mencetak minimal 3 gol pada laga away di perjumpaan pertama fase knock-out liga Champions, semuanya lolos ke babak berikutnya, termasuk enam tim setelah menang 3-2.

2. Manchester City selalu menang pada tiga laga terakhir kontra Schalke di kompetisi Eropa. Termasuk saat mereka menang 5-1 pada semifinal Piala Winner 1969-1970.

3. Manchester City hanya sekali kalah pada 10 pertandingan di rumah sendiri kontra tim asal Jerman di pentas kompetisi Eropa. Rinciannya, 7 kemenangan dan 2 imbang.

4. Schalke hanya sekali menang pada 9 laga terakhir Liga Champions pada fase knock-out, yakni sekal seri dan 7 kekalahan.

5. Manchester City mengalami dua kekalahan pada dua laga terakhir fase knock-out Liga Champions di Etihad Stadium, yakni 1-2 kontra FC Basel (Maret 2018) dan Liverpool (April 2018).

6. Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak pernah kala dari Schalke dalam tujuh pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Pep Guardiola mengoleksi lima kemenangan dan dua seri.

Sumber: Sky Sports, Opta

Lanjutkan Membaca ↓