Sukses


Hasil Liga Champions: Manchester City Pesta 7 Gol ke Gawang Schalke

Bola.com, Jakarta - Bermodal kemenangan 3-2 dalam leg pertama, Manchester City ganti menjamu Schalke 04 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019. Laga yang dimainkan di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB (13/3/2019) ini, jadi ajang pesta gol tuan rumah.

Sebelum pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, merendah dengan menyebut tim asuhannya terbilang ingusan di kancah Liga Champions. Ia juga tak sepakat dengan pernyataan yang menyebut tersingkirnya Paris Saint-Germain maupun Real Madrid, melapangkan jalan City untuk jadi juara kali pertama di turnamen elite Benua Biru ini.

Namun, fakta di lapangan bicara lain. City tak tanpa belas kasihan menghajar Schalke dengan tujuh gol tanpa balas.

Pesta gol City baru dimulai menit ke-35 lewat penalti Sergio Aguero. Keunggulan 1-0 hanya bertahan tiga menit, lantaran Aguero kembali mencetak gol pada menit ke-38.

Jelang turun minum, tepatnya menit ke-42, Leroy Sane mencetak gol ketiga. City unggul 3-0 pada babak pertama. Agregat gol menjadi 6-2 untuk City.

Di babak kedua, tim tuan rumah justru semakin menggila. Empat gol berhasil dilesakkan, masing-masing melalui Raheem Sterling menit ke-56, Bernardo Silva (7'1), Phil Foden (78'), dan Gabriel Jesus (85').

Manchester City pun melenggang ke perempat final dengan agregat 10-2 berkat torehan skor 7-0 pada leg kedua. Ini menjadi kemenangan terbesar yang ditorehkan City dalam turnamen di Eropa

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Laporte, Walker, Danilo; David Silva, Gundogan, Bernardo Silva; Sne, Aguero, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Schalke (4-5-1): Fahrmann; Oczipka, Sane, Stambouli, Bruma; Burgstaller, Bentaleb, Serdar, Konoplyanka, McKennie; Embolo

Pelatih: Domenico Tedesco

Video Populer

Foto Populer