Sukses


Ukir Comeback Gemilang, Allegri Sebut Pemain Juventus Lolos Tes Karakter

Bola.com, Jakarta - Selain Cristiano Ronaldo, ada sosok lain di Juventus yang pantas mendapat apresiasi lebih atas keberhasilan menorehkan comeback gemilang saat menjamu Atletico Madrid, yang berujung satu tiket di fase perempat final Liga Champions 2018-2019. Dia adalah sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Allegri bereaksi atas performa pemainnya dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019 melawan Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari WIB (13/3/2019). Pelatih 51 tahun itu justru tak segan menyanjung perjuangan luar biasa Paulo Dybala dkk.

"Mereka mampu membaca permainan dengan cara terbaik, bermain dengan tempo tinggi dan memanfaatkan lebar lapangan," kata Allegri seusai pertandingan.

"Saya ingin kami bermain seperti itu di leg pertama, tapi saya kemudian mengubah sesuatu dan itu tak berjalan baik. Malam ini, di sisi lain, merupakan penampilan yang lepas, dingin, dan tenang. Kami sudah menunggu permainan semacam ini untuk waktu yang lama. Permainan ini memuaskan fans, manajemen, dan juga pemain sendiri," lanjutnya.

Dalam pertandingan ini, Allegri menurunkan skema ofensif namun solid. Trio lini depan dalam formasi 4-3-3 menjadi milik Federico Bernadeschi, Cristiano Ronaldo, serta Mario Mandzukic.

Perihal pemilihan pemain untuk laga krusial ini, Allegri juga punya alasan tersendiri.

"Saya menurunkan pemain di lapangan yang mampu menemukan momen tepat bagi kami untuk membuka permainan. Spinazzola dan Bernadeschi tampil bagus, tapi semua pemain memperlihatkan kematangan mereka, menunjukkan performa yang hebat," puji sang pelatih.

Juventus berhasii mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Seluruh gol diborong Cristiano Ronaldo, pada menit ke-27, 49', dan 86' (penalti). Kemenangan ini membuat agregat skor menjadi 3-2 lantaran Juve menelan kekalahan 0-2 di leg pertama.

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer