Hasil Liga Champions: Sensasi Cristiano Ronaldo dan Pesta Gol Manchester City

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Mar 2019, 08:02 WIB
Juventus Singkirkan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali membuat sensasi di pentas Liga Champions. Tiga gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid membawa Juventus melangkah ke babak perempat final. Sementara itu, Manchester City lolos ke fase 8 besar setelah berpesta gol ke gawang Schalke.

Pada pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 di Juventus Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, Juventus menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Bianconeri melangkah ke fase berikutnya berkat keunggulan agregat 3-2.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada menit ke-27', 49' dan 86'. Tiga gol tersebut memberi jawaban atas keputusan Juventus mendatangkan sang mantan ikon Manchester United dan Real Madrid tersebut. "Sungguh, malam ini sangat spesial," komentar CR7.

Bagi Cristiano Ronaldo, tiga gol ke gawang Los Rojiblancos membuatnya mengoleksi 124 gol di pentas Liga Champions, plus tiga hattrick. Koleksi trgol-nya di liga antarklub Eropa paling bergengsi tersebut membuatnya menyamai pencapaian Lionel Messi.

Selain itu, gol tersebut membuat Cristiano Ronaldo menyamai perolehan Arturo Vidal. Catatan tersebut terkait koleksi 8 gol di Juventus Stadium pada Liga Champons.

Ketajaman CR7 semakin jelas saat statistik berbicara kapten Timnas Portugal tersebut mencetak 24 gol dalam 33 penampilan kontra Atletico Madrid. Hanya Sevilla (27 gol) yang menjadi 'korban' lebih banyak dibanding anak asuh Diego Simeone tersebut.

Sementara itu, pada laga di Etihad Stadum, Manchester City menyempurnakan dominasi terhadap Schalke. armada Pep Guardiola unggul 7-0, sekaligus membuat skor agregat menjadi 10-2.

Tujuh gol The Citizens lahir via Sergio Aguero pada menit ke-35 dan 38', Leroy Sané (42'), Raheem Sterling (56'), Bernardo Silva (71'), Phil Foden (78') dan Gabriel Jesus (84').

Keberhasilan Manchester City dan Juventus melangkah ke babak perempat final membuat mereka bergabung dengan empat tim yang sudah lebih dulu di sana. Empat tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, Manchester United, FC Porto dan Tottenham Hotspur.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kunci kesuksesan La Vecchia Signora lolos ke babak perempat final adalah kekuatan dan kedewasaan para pemain. "Mereka mengambil risiko, dan itu yang mereka dapatkan," tegas Allegri.

Sumber: UEFA