7 Catatan yang Mengiringi Sensasi Cristiano Ronaldo Seusai Juventus Vs Atletico Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Mar 2019, 08:32 WIB
Juventus Singkirkan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Juventus layak berterima kasih terhadap determinasi Cristiano Ronaldo. Pesepak bola berkebangsaan Portugal tersebut masih memiliki ambisi besar di pentas Liga Champions, meski sudah 5 kali berjaya pada ajang turnamen antarklub paling bergengsi se-Eropa tersebut.

Bukti terlihat tadi malam, saat Cristiano Ronaldo membawa Juventus ke babak perempat final. Hattrick sang bintang membuat keunggulan dua gol Atletico Madrd menjadi mentah.

Tiga gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid lahir pada menit ke-27, 49' dan 86'. Hasil tersebut membuat Juventus melenggang ke fase 8 Besar Liga Champions 2018-2019, setelah unggul agregat 3-2.

Bagi Juventus, aksi Cristiano Ronaldo tersebut membuat mereka untuk kali pertama lolos ke babak berikutnya meski kalah dua gol terlebih dulu pada pertemuan pertama. Kemampuan Juventus tersebut membuat Si Nyonya Tua menyusul lima tim lain yang sudah lolos lebih dulu ke perempat final Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo mengakui, tiga gol dan kemenangan Juventus menjadi malam spesial. "Ini adalah sisi mentalitas yang dibutuhkan ketika tampil di level Liga Champions dan kami berada di jalur yang tepat. Ini untuk tim dan tradisi klub," sebut CR7.

Berikut ini beberapa fakta yang menyertai sensasi Cristiano Ronaldo bersama Juventus, dini hari tadi WIB:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

1. Tiga gol ke gawang Atletico Madrd menjadi koleksi hattrick yang ke-8 bagi Cristiano Ronaldo di pentas Liga Champions. Ia menyamai perolehan bintang Barcelona, Lionel Messi.

2. Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dalam 33 perjumpaan kontra Atletico Madrid. Hanya Sevilla yang merasakan lebih banyak kebobolan oleh aksi Cristiano Ronaldo, yakni 27 gol.

3. Cristiano Ronaldo menjadi bagian 75 gol dari 77 penampilan pada fase knock-out Liga Champions, dengan rincian 61 gol dan 14 assists.

4. Cristiano Ronaldo sudah mengumpulkan 8 gol di pentas Liga Champions kala bermain di rumah Juventus. Angka itu menyamai koleksi Arturo Vidal.

5. Pada laga kontra Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama dalam kesempatan pertama shot on target, plus sentuhan pertama di area penalti Los Rojiblancos.

6. Cristiano Ronaldo selalu menjadi bagian dari kegagalan Atletico Madrid pada fase knock-out bersama Diego Simeone. Cristiano Ronaldo merasakan itu pada 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2019.

7. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak braces alias mengoleksi dua gol sebanyak 28 kali di pentas Liga Champions, dan pertama bagi Juventus. Koleksi tersebut lebih banyak dibanding pemain lain, termasuk yang terdekat, Lionel Messi (22 kali).

Sumber: BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓