Sukses


5 Klub Eropa yang Paling Doyan Meminjamkan Pemain

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa biasanya meminjamkan pemain dengan harapan bisa memberi kesempatan mereka bermain lebih banyak. Keterbatasan slot pemain yang bisa dimainkan di kompetisi berbagai negara Benua Biru membuat banyak pesepak bola menganggur. Mayoritas di antaranya pesepak bola belia.

Para pemain yang kekurangan jam terbang ini diharapkan bisa mengembangkan potensinya di klub lain. Jumlah pemain yang dipinjamkan bebas, tinggal bagaimana klub

FIFA membuat aturan terkait jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub. Jika aturan itu diterapkan, klub hanya akan diizinkan meminjamkan delapan pemain saja.

Hal itu bisa menjadi berita buruk bagi beberapa klub Eropa. Sebab, mereka memang gemar meminjamkan pemainnya ke klub lain.

Banyak klub Eropa yang berlomba-lomba mendatangkan pemain muda berbakat. Karena tidak bisa menembus tim utama, mereka pada akhirnya dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini ada beberapa klub top Eropa yang banyak meminjamkan pemain ke klub lain. Beberapa di antaranya berasal dari Inggris.

Berikut ini lima klub Eropa yang paling banyak meminjamkan pemainnya seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Inter Milan (26)

Klub Serie A memang sangat menguasai seni meminjamkan pemain secara massal. Inter Milan saat ini sedang mengirimkan 26 pemain ke klub lain dengan status pinjaman.

Sebagian besar pemain Inter yang dipinjamkan berusia 21 tahun ke bawah. Di antara para pemain yang dipinjamkan untuk mendapat waktu bermain reguler adalah striker Albania Rey Manaj (21 tahun), pemain sayap Prancis Yann Karamoh (20)dan pemain internasional Brasil Gabigol.

Karamoh bergabung dengan Bordeaux sebagai pengganti Malcom sementara Gabigol sudah dipinjamkan sejak 2017 dengan bermain untuk Benfica, Santos dan sekarang untuk Flamengo.

Pemain Inter tertua yang dipinjamkan adalah Samuele Longo yang berusia 26 tahun. Striker Italia itu adalah produk akademi Inter dan dia sudah dipinjamkan ke sembilan klub berbeda sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Manchester City (30)

Selama ini klub Inggris yang identik sering meminjamkan pemainnya adalah Chelsea. Manchester City tidak terlalu mendapat sorotan dan mungkin itu karena pemain yang dipinjamkan tidak ada yang terkenal.

Hanya lima pemain yang dipinjam City sudah membela tim senior dan mereka adalah Tosin Adarabioyo, Manu García, Aleix García, Patrick Roberts dan Lukas Nmecha. Para pemain tersebut jika digabung sudah mengumpulkan 27 pertandingan untuk tim utama City.

Mengingat kualitas skuat Man City, sepertinya sangat tidak mungkin salah satu dari pemain yang dipinjamkan bakal punya masa depan jangka panjang di klub terlebih setelah pemain-pemain muda menjanjikan seperti Jadon Sancho, Brahim Diaz dan Angus Gunn dijual belakangan ini.

4 dari 6 halaman

Chelsea (41)

Chelsea selalu menjadi sorotan karena mengirim banyak pemain dengan status pinjaman. Namun kenyataannya adalah, masih ada klub yang meminjamkan pemainnya lebih banyak daripada The Blues. Namun, hanya Chelsea yang banyak meminjamkan pemain terkenal ke klub lain.

Hanya dengan menggunakan pemain Chelsea yang dipinjamkan, kita bisa menyusun starting XI yang setidaknya mampu finis di posisi papan atas klasemen Premier League.

Beberapa pemain terkenal yang dipinjamkan Chelsea musim ini adalah pemain internasional seperti Alvaro Morata, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Kurt Zouma, Tammy Abraham, Victor Moses, Ola Aina, dan Baba Rahman.

Jika hukuman larangan transfer Chelsea tetap diberlakukan, maka The Blues harus menggunakan beberapa pemain yang mereka pinjamkan.

5 dari 6 halaman

Juventus (47)

Juventus meminjamkan 47 pemainnya dan seperti Inter Milan, sebagian besar pemain yang dipinjamkan adalah pemain muda untuk mendapatkan waktu bermain reguler dan pengalaman.

Selain semua pemain muda, Juventus juga meminjamkan beberapa pemain tim utama dan yang paling terkenal adalah Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina itu adalah pembelian termahal Juventus sebelum mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu. Namun, setelah kedatangan Ronaldo, Higuain tidak dibutuhkan lagi.

Higuain awalnya dipinjamkan ke AC Milan sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Leonardo Bonucci kembali ke klub. Namun, pada Januari, ia dipinjamkan ke Chelsea.

Sama seperti Higuain, Stefano Sturaro juga menjalani dua masa peminjaman musim ini. Dia awalnya bergabung dengan Sporting sebelum pindah ke Genoa pada Januari dengan status pinjaman. Namun, statusnya menjadi permanen pada bulan Februari. Juve juga meminjamkan Marko Pjaca ke sesama klub Serie A Fiorentina.

6 dari 6 halaman

Atlanta (76)

Empat klub sebelumnya yang masuk dalam daftar ini adalah raksasa Eropa. Namun, Atalanta tidak bisa diabaikan begitu saja karena mereka meminjamkan 76 pemainnya.

Atalanta yang saat ini berada di urutan ketujuh di Serie A dan sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa harus menemukan cara untuk memutuskan masa depan 68 pemainnya jika aturan baru FIFA diberlakukan.

Kecuali beberapa pemain, sebagian besar pemain yang dipinjamkan adalah pemain muda Italia yang bermain di divisi bawah. Dua pemain terkenal yang mereka pinjamkan adalah Franck Kessie dan Andreas Cornelius.

Kessie dipinjamkan ke AC Milan sejak awal musim 2017/18 dan Milan punya kewajiban untuk menebusnya ketika masa peminjaman berakhir. Cornelius sebelumnya bermain untuk Cardiff City ketika mereka bermain di Premier League dan sekarang menjalani masa peminjaman di Bordeaux.

Sumber: Bola.net 

   

Video Populer

Foto Populer