Sukses


Prediksi Arsenal Vs Rennes: Misi Maha Berat The Gunners

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Rennes di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-2019, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Arsenal harus mengatasi defisit dua gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Ini bukan tugas yang mudah, tapi The Gunners punya kapasitas untuk melakukannya.

Pada leg pertama di Prancis, yang juga merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal dipaksa menyerah 1-3. Anak-anak asuh Unai Emery sempat unggul cepat lewat gol Alex Iwobi pada menit ke-4, tapi keadaan berubah setelah bek sentral Sokratis mendapatkan kartu kuning kedua beberapa menit sebelum jeda.

Rennes berbalik menang 3-1 lewat gol Benjamin Bourigeaud menit 42, bunuh diri Nacho Monreal menit 65, dan tandukan Ismaila Sarr menit 88. Arsenal tumbang dan berada di tepi jurang eliminasi, tapi satu gol tandang yang mereka bawa pulang dari Roazhon Park bisa saja menjadi modal yang cukup berharga untuk leg kedua.

Arsenal sedang percaya diri usai menghajar tim sekuat Manchester United 2-0 di Premier league akhir pekan kemarin. Arsenal menghentikan tren tak terkalahkan United besutan Ole Gunnar Solskjaer di liga lewat gol Granit Xhaka dari assist Alexandre Lacazette dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Ekspresi kecewa Aaron Ramsey pada leg 1, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Roazhon Park, Rennes, Jumat (8/3). Arsenal kalah 1-3 kontra Rennes. (AFP/Damien Meyer)

Lacazette absen di leg pertama akibat skorsing, tapi bisa main di leg kedua. UEFA telah mengurangi hukumannya setelah upaya banding yang dilakukan oleh Arsenal.

Lacazette bermain bagus saat melawan United dan bisa jadi starter dalam duel penentuan kontra Rennes di Emirates Stadium nanti. Emery bisa menerapkan skema yang sama dengan seperti ketika menaklukkan United, yakni 3-4-1-2 dengan Lacazette dan Aubameyang di lini ofensif.

Arsenal dan Rennes sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Ketika Arsenal menumbangkan United, Rennes menang 3-1 menjamu Caen di Ligue 1 melalui gol-gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M'Baye Niang. Ismaila Sarr menyumbang dua assist untuk timnya.

Bourigeaud, Sarr, dan Hunou adalah beberapa pemain yang bisa mengancam Arsenal. Hatem Ben Arfa, yang bermain apik di leg pertama meski tak menyumbang gol maupun assist, juga harus diwaspadai oleh barisan belakang Arsenal.

Rennes berada di posisi yang bagus untuk lolos ke perempat final. Namun The Gunners punya kemampuan untuk mengatasi defisit dua gol dan memusnahkan harapan lawannya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Ramsey; Lacazette, Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Rennes (4-4-2): Koubek; Bensebaini, Mexer, Silva, Traore; Bourigeaud, Grenier, Andre, Sarr; Hunou, Ben Arfa

Pelatih: Julien Stephan

Sumber: Bola.net

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Rennes

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer