Diego Godin Sindir Alvaro Morata

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Mar 2019, 21:30 WIB
Alvaro Morata

Bola.com, Madrid - Kapten Atletico Madrid, Diego Godin, menyindir Alvaro Morata atas kegagalannya menebar ancaman ke pertahanan Juventus. Atletico Madrid harus merelakan keunggulan dua gol pada pertemuan pertama setelah kalah 0-3 pada pertemuan kedua.

"Kami tak bisa menemukan cara untuk menekan pertahanan Juventus," ujar Godin.

"Kami bertahan tetapi masih saja kebobolan. Kami sama sekali tidak terlihat ingin mencetak gol pada laga tersebut. Padahal kami sangat memerlukannya."

"Kami tak terkejut dengan kemampuan Juventus. Kami tahu laga itu akan berjalan sulit karena Juventus adalah kandidat juara."

"Mereka sama bagusnya ketika bertahan dan menyerang. Mereka bermain efektif, sedangkan kami tidak bisa membuat peluang yang mengancam," ungkap Godin.

Alvaro Morata tampil sebagai starter menggantikan Diego Costa yang mendapat hukuman larangan bertanding. Namun, Morata tak menunjukkan performa yang diharapkan setelah tidak padu dengan Antoine Griezmann. Ia hampir tidak mendapatkan peluang untuk Atletico Madrid sepanjang pertandingan.

2 of 2

Tamparan untuk Alvaro Morata

Atletico Madrid Lumat Juventus di Wanda Metropolitano
Bek Atletico Madrid, Diego Godin berselebrasi dengan Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano, Madrid (20/2). Atletico menang 2-0 atas Juventus. (AP Photo/Manu Fernandez)

Komentar dari Godin menjadi tamparan bagi Morata untuk bisa membuktikan kemampuannya di Atletico Madrid. Morata berada di Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea selama 18 bulan. Sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada Januari 2019, Morata baru mencetak tiga gol dari tujuh penampilan bersama Los Colchoneros.

Masalah minim mencetak gol sudah dialami Alvaro Morata sejak bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017-18. Morata menunjukkan awal yang menjanjikan, namun performanya terus menurun seiring berjalannya kompetisi.

Pada musim perdana berkarier di Premier League, Morata hanya mencetak 11 gol dari 31 penampilan, sedangkan pada paruh pertama musim 2018-19, Morata mencetak lima gol dari 16 penampilan.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓