3 Bukti Kehebatan Lionel Messi saat Barcelona Mendepak Lyon dari Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 14 Mar 2019, 08:45 WIB
Barcelona vs Lyon

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1 dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (14/3/2019).

Kemenangan itu sekaligus membawa Barca ke perempat final lantaran di leg pertama, skor berakhir 0-0.

Lima gol Barca datang dari empat pemain. Lionel Messi jadi penyumbang terbanyak dengan dua gol, tiga pemain lain, yakni Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele masing-masing menyumbangkan satu gol.

Lyon bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat membuat Barca tertekan ketika berhasil mencuri gol di menit ke-58 dan mengubah skor jadi 2-1. Namun, ketika Lyon berusaha mengejar gol kedua, Messi muncul dan membuktikan kehebatannya sebagai jagoan Barcelona.

Nah, hal menarik apa saja yang ditorehkan Messi dalam duel Barcelona kontra Lyon? Berikut ulasannya.

Sumber: Bola.net

Barcelona vs Lyon
Aksi Lionel Messi dkk. saat Barcelona menjamu Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (14/3/2019). (AFP/Josep Lago)
2 of 3

Penampilan dan Jumlah Gol

Mengacu pada data Opta, laga melawan Lyon merupakan penampilan ke-131 Messi di Liga Champions bersama Blaugrana. Dia unggul satu laga dari catatan Andres Iniesta (130), dan hanya kalah dari Xavi yang mencatatkan 151 penampilan.

Messi tampaknya tidak lama lagi akan mengejar catatan Xavi tersebut. Dia masih akan bermain beberapa musim lagi di Barcelona, dan ada banyak rekor yang sudah menanti Messi.

Tak hanya itu, gol pertama Messi yang hadir melalui titik putih merupakan gol ke-61 yang dia buat untuk Barcelona pada laga kandang Liga Champions. Messi membuktikan siapa raja Camp Nou yang sebenarnya.

3 of 3

Konsisten

Status sebagai pemain terbaik di dunia tampaknya bukan pepesan kosong. Gol-gol Messi itu menambahkan beberapa catatan apik lainnya dalam lembar kariernya bersama Barcelona.

Tercatat, Messi selalu mencetak 35 gol atau lebih untuk Barcelona pada 11 musim terakhir di semua kompetisi. Dia adalah separuh nyawa Barcelona dalam urusan mencetak gol.

Bukan itu saja, mengingat musim masih cukup panjang, Messi sangat mungkin meraih Golden Boot Eropa lagi musim ini. Dia berhasil melakukannya musim lalu, dan saat ini Messi juga masih memimpin koleksi gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓