Sukses


10 Fakta Seusai Bayern Munchen Vs Liverpool di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool melangkah ke babak perempat final setelah menumbangkan Bayern Munchen dengan skor 3-1, di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Liverpool unggul agregat 3-1, setelah pada pertandingan pertama di Anfield berakhir imbang tanpa gol.

Pada laga tersebut, Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Sadio Mane. Tuan rumah menyeimbangkan skor setelah Joel Matip mencetak gol bunuh diri pada menit ke-39.

Liverpool tampil lebih efektif pada babak kedua. Hasilnya, dua peluang berhasil mereka ubah menjadi gol, yakni melalui Virgin van Dijk pada menit ke-69 dan Sadio Mane, enam menit sebelum bubaran.

Hasil tersebut membuktikan ucapan Manajer Jurgen Klopp, yang memastikan pasukannya akan tetap tampil konsisten. Kini, Liverpool meneruskan kans mereka untuk meraih dua trofi.

"Mencetak tiga gol di markas Bayern Munchen sangat susah. Pada sisi lain, ini menjadi langkah besar bagi kami. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan selanjutnya," tegas Klopp, di Sky Sports.

Berikut ini beberapa fakta seusai laga Bayern Munchen Vs Liverpool:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Keberhasiilan Liverpool melangkah ke babak perempat final membuat Inggris memiliki empat wakil. Kondisi tersebut menjadi yang pertama sejak 2008-2009. Saat itu, Inggris masih memiliki wakil Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester United.

2. Kali pertama bagi Bayern Munchen gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions sejak 2010-2011, yang pada waktu itu kalah dari Inter Milan.

3. Sejak awal musim ini, tak ada pemain di pentas Liga Champions yang melebihi catatan assists James Milner, yakni 10.

4. Dua gol Sadio Mane menjadi bukti kalau dirinya tajam pada laga away. Ia sudah mencetak tujuh gol di kandang lawan.

5. Sadiome Mane mencetak 69 persen golnya di Liga Champions pada fase knock-out, yakni 9 dari 13 gol. Hanya Ivica Olic (7 dari 10 gol alias 70 persen), yang melebih presentase sepanjang sejarah Liga Champions.

6. Joel Matip menjadi pemain keempat Liverpool yang melakukan gol bunuh diri di pentas Liga Champions. Ia 'bergabung' bareng Sami Hyypia (2007), John Arne Riise (2008) dan James Milner (2018).

7. Manuel Neuer menjadi kiper keenam Bayern Munchen yang bermain 100 kali di pentas Liga Champions setelah Iker Casillas, Gianlugi Buffon, Petr Cech, Victor Valdes dan Olivier Kahn.

8. Virgil van Dijk menjadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak gol dan assist pada laga away di pentas Liga Champins. Ia menyamai catatan Craig Bellamy di Estadio Camp Nou pada Februari 2007.

9. Virgil van Dijk mencetak tiga gol pada empat laga terakhir bersama Liverpool di seluruh kompetsi.

10. Trio lini depan Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane mencetak tiga gol dari 43 tembakan.

Sumber: BBC, SkySports

Video Populer

Foto Populer