10 Fakta Seusai Barcelona Pesta Gol di Camp Nou

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Mar 2019, 08:56 WIB
Barcelona vs Olympique Lyon

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi bintang bagi Barcelona saat berpesta 5 gol ke gawang Olympique Lyon, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, di Estadio Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Walhasil, Barcelona melangkah ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-1.

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi mencetak dua gol. Ia membuka keunggulan Barcelona melalui penalti Panenka pada menit ke-17. Setelah itu, gol Barcelona lahir melalui aksi Philippe Coutinho (31'), Gerard Piqué (81') dan Ousmane Dembele (86'). Sementara itu, satu gol tim tamu berasal dari sepakan Lucas Tousart (58').

Skor 5-1 bagi Barcelona sekaligus menjadi agregat kemenangan El Barca. Uniknya, Kapten Los Azulgrana, Lionel Messi mengaku kalau rekan-rekannya sempat grogi kala kebobolan.

"Skor menjadi 2-1, dan itu membuat kami sedikit pecah konsentrasi karena khawatir. Namun, kami bisa segera mengembalikan kondisi, dan akhirnya mampu mencetak tiga gol sekaligus mengontrol permainan," sebut Messi.

Berikut ini beberapa catatan setelah Barcelona Vs Lyon:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

Barcelona vs Olympique Lyon
Megabintang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menggilas Lyon 5-1. (AP/ Emilio Morenatti)

1. Barcelona melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk kali ke-12 secara beruntun.

2. Barcelona tak terkalahkan pada 30 pertandingan kandang terakhir, dengan rincian 27 menang dan 3 seri.

3. Gol Lyon di Estadio Camp Nou menjadi koleksi ke-200 sepanjang sejarah Liga Champions. Hal itu membuat mereka menjadi tim pertama asal Prancis yang mencetak milestone di kompetisi ini.

4. Barcelona selalu menang kala menjamu Lyon pada empat pertandingan terakhir, dengan mencetak 15 gol dan kebobolan 3 gol.

5. Lionel Messi mencetak 62 gol dari 61 penampilan di Camp Nou bersama Barcelona di pentas Liga Champions.

6. Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho mencetak tujuh pada 12 penampilan bersama Barcelona dan Liverpool di Liga Champions.

7. Lionel Messi mencetak dua gol dan dua assists. Statistik itu menjadi yang pertama bagi Lionel Messi di pertempuran Liga Champions.

8. Ousmane Dembele selalu mencetak gol pada empat laga terakhir bersama Barcelona di pentas Liga Champions.

9. Lionel Messi mencetak lebih dari 35 gol bersama Barcelona pada 11 musim terakhir.

10. Lionel Messi mengoleksi 132 penampilan bersama Barcelona di pentas Liga Champions. Messi hanya kalah dari Xavi Hernandez, yang mencatat 151 pertandingan.

Sumber: Sky Sports, BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓