Prediksi Lionel Messi Terkait Calon Lawan Barcelona pada Perempat Final Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Mar 2019, 10:19 WIB
Barcelona vs Olympique Lyon

Bola.com, Jakarta - Barcelona melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2018-2019. Lionel Messi dkk bakal berjibaku dengan tujuh tim lain demi tempat di fase semifinal.

Barcelona akan menghadapi satu di antara Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax Amsterdam dan FC Porto. Bagi Lionel Messi, Barcelona tak akan lebih mudah dibanding saat menyingkirkan Olympique Lyon.

Lionel Messi memrediksi, Barcelona akan bersua tim kuat. Sayang, ia tak menyebut siapa saja kemungkinan terbesar. Secara diplomasi, Messi menganggap Barcelona bakal menghadapi lawan tangguh.

Barcelona melangkah ke babak perempat final setelah menumbangkan wakil Prancis, Lyon dengan skor agregat 5-1. Pada pertandingan leg 2, dini hari tadi WIB, Lionel Messi mencetak dua gol, ditambah Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Setelah ini, Barcelona akan tahu siapa lawan mereka pada proses pengundian semifinal, yang akan berlangsung lusa. "Seluruh lawan punya level sendiri, meski secara umum semuanya kuat. Manchester City dan Juventus adalah raksasa, belum lagi skuat muda Ajax Amsterda," ucap Messi.

Messi menganggap Juventus memiliki benefit yang bisa menjungkalkan Barcelona. Ia berkaca kepada 'nasib' Atletico Madrid, yang gagal memertahankan keunggulan dua gol.

"Juventus tampil impresif bersama Cristiano Ronaldo. Mereka punya banyak pemain hebat, dan terutama sisi magis Cristiano Ronaldo," sebut Messi.

Sementara itu, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut tak ingin berandai-andai terkait siapa lawan potensial pada babak perempat final. Ia beranggapan, setiap tim juga akan seperti dirinya. Maklum, tak ada pilihan untuk menghindari satu tim tertentu.

Sumber: Sport.es