Sukses


Messi Akui Barcelona Sempat Kesulitan Sebelum Menggilas Lyon

Barcelona - Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai melibas Olympique Lyon 5-1, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Meski menang mulus, Lionel Messi mengakui timnya sempat khawatir saat Lyon mencetak satu gol.

"Setelah kami unggul, kami memainkan bola dengan sangat cepat dan mendapat gol kedua. Lalu, kami sedikit ragu dan dibuat kesusahan ketika kedudukan menjadi 2-1," kata Messi seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona menciptakan gol pertama mereka lewat penalti Messi pada menit ke-17. Usai gol Messi, Barcelona menambah keunggulan usai Philippe Coutinho menciptakan gol pada menit ke-31.

Harapan Lyon untuk bangkit sempat menyala ketika Lucas Tousart membuat kedudukan menjadi 1-2. Namun Barcelona justru semakin menggila dan memborong tiga gol lagi lewat Messi (78'), Gerard Pique (81')m dan Ousmane Dembele (86').

"Kami unggul 3-1, tim terlihat nyaman kembali dan gol-gol berikutnya datang," ujar Messi.

 

 

2 dari 2 halaman

Gol Panenka

Dalam pertandingan tersebut, Messi mencuri perhatian lewat aksi tendangan panenkanya. Menurut Messi, ia menendang Panenka karena melihat gerakan kiper Lyon, Anthony Lopes.

"Saya melihat kiper mereka telah bergerak, dan sempat mengecoh. itulah kenapa saya menendang panenka dan untungnya itu berhasil," kata Messi mengakhiri.

Keberhasilan mengandaskan Lyon menjadikan Barcelona satu-satunya tim asal Spanyol yang lolos ke perempat final. Pasalnya, Real Madrid yang biasanya lolos dikandaskan Ajax Amsterdam.

Inggris menjadi negara yang mengirim perwakilan terbanyak dengan empat tim yakni Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Tiga tim lain yang juga lolos ke perempat final adalah FC Porto, Ajax, dan Juventus.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer