Messi Akui Barcelona Sempat Kesulitan Sebelum Menggilas Lyon

Oleh Luthfie Febrianto pada 14 Mar 2019, 15:40 WIB
Barcelona vs Lyon

Barcelona - Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai melibas Olympique Lyon 5-1, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Meski menang mulus, Lionel Messi mengakui timnya sempat khawatir saat Lyon mencetak satu gol.

"Setelah kami unggul, kami memainkan bola dengan sangat cepat dan mendapat gol kedua. Lalu, kami sedikit ragu dan dibuat kesusahan ketika kedudukan menjadi 2-1," kata Messi seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona menciptakan gol pertama mereka lewat penalti Messi pada menit ke-17. Usai gol Messi, Barcelona menambah keunggulan usai Philippe Coutinho menciptakan gol pada menit ke-31.

Harapan Lyon untuk bangkit sempat menyala ketika Lucas Tousart membuat kedudukan menjadi 1-2. Namun Barcelona justru semakin menggila dan memborong tiga gol lagi lewat Messi (78'), Gerard Pique (81')m dan Ousmane Dembele (86').

"Kami unggul 3-1, tim terlihat nyaman kembali dan gol-gol berikutnya datang," ujar Messi.

 

 

2 of 2

Gol Panenka

Barcelona vs Olympique Lyon
Megabintang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menggilas Lyon 5-1. (AP/ Emilio Morenatti)

Dalam pertandingan tersebut, Messi mencuri perhatian lewat aksi tendangan panenkanya. Menurut Messi, ia menendang Panenka karena melihat gerakan kiper Lyon, Anthony Lopes.

"Saya melihat kiper mereka telah bergerak, dan sempat mengecoh. itulah kenapa saya menendang panenka dan untungnya itu berhasil," kata Messi mengakhiri.

Keberhasilan mengandaskan Lyon menjadikan Barcelona satu-satunya tim asal Spanyol yang lolos ke perempat final. Pasalnya, Real Madrid yang biasanya lolos dikandaskan Ajax Amsterdam.

Inggris menjadi negara yang mengirim perwakilan terbanyak dengan empat tim yakni Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Tiga tim lain yang juga lolos ke perempat final adalah FC Porto, Ajax, dan Juventus.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓