3 Alasan Cristiano Ronaldo Layak Dilabeli Pemain Terhebat Sepanjang Zaman

Oleh Ario Yosia pada 15 Mar 2019, 11:00 WIB
Kebahagiaan Ronaldo Cs  Usai Depak Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus beruntung punya sosok Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal itu baru saja menjadi pahlawan Juventus saat menghadapi Atletico Madrid, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak hattrick sehingga Juventus berhasil menang 3-0 atas Atletico di Alllianz Stadium pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Alhasil, Juventus berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Awalnya, Juventus sempat diragukan publik bakal bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 pada pertemuan pertama di kandang Atletico. Namun, sosok Ronaldo benar-benar menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

Kapabilitas dan kemampuan Cristiano Ronaldo memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pemain berusia 34 tahun itu memang kerap menunjukkan momen ajaib di atas lapangan apalagi di Liga Champions.

Mantan pemain Real Madrid itu memang benar-benar pantas menyandang status sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Berikut ini tiga faktor yang mendukungnya seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Penampilan yang Konsisten

Kebahagiaan Ronaldo Cs  Usai Depak Atletico Madrid
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Emre Can dan Moise Kean merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Selasa (12/3). Ronaldo mencetak hattrick. (Marco BERTORELLO/AFP)

Cristiano Ronaldo sangat konsisten mencetak gol sejak memperkuat Manchester United. Dia sangat konsisten menghancurkan pertahanan lawan sendirian dengan kemampuannya mencetak gol.

Pemain Portugal itu tidak terlalu konsisten saat bermain sebagai winger di Manchester United. Sama seperti pemain muda lainnya, ia keluar masuk tim. Tetapi ketika Sir Alex Ferguson menantangnya mencetak lebih banyak gol, ia melakukan dan setelah musim 2006/07 itu, pemain Portugal itu semakin tajam.

12 tahun berlalu sejak musim itu, Ronaldo belum pernah gagal mencetak kurang dari 30 gol setiap musim. Ronaldo saat ini berusia 34 tahun, tetapi dia masih terlihat bugar dan lapar seperti biasanya. Mantan pemenang Ballon D'or itu masih menjadi salah satu pemain tercepat di dunia sepakbola dan mungkin pencetak gol paling konsisten yang pernah ada di dunia.

  

3 of 4

Big Games Player

Juventus Vs Frosinone
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). Juventus menang 3-0 atas Frosinone. (AP/Alessandro Di Marco)

Cristiano Ronaldo selalu punya kemampuan menjadi bintang di pertandingan besar. Dia melakukannya di Manchester United dan Real Madrid, dan sekarang dengan Si Nyonya Tua.

Ronaldo memberikan dampak yang besar di setiap klub yang dibelanya. Sekarang Juventus menuai hasil dari sikap pemain Portugal tersebut. Ronaldo tidak pernah pudar dalam pertandingan-pertandingan besar.

Salah satu contoh kehebatan Ronaldo terjadi dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 2017 lalu. Saat itu Ronaldo mencetak lima gol untuk Real Madrid dalam kemenangan agregat 6-3. Ada banyak lagi contoh di mana pemain Portugal itu memenangkan pertandingan sendirian melawan elit Eropa.

4 of 4

Statistik yang Memesona

Juventus Singkirkan Atletico Madrid
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3). Juventus menang 3-0 atas Atl Madrid. (AFP/Filippo Monteforte)

Statistik Cristiano Ronaldo di depan gawang benar-benar luar biasa. Dia sudah memecahkan banyak rekor dan dia belum punya keinginan untuk berhenti.

Ronaldo sekarang sudah mencetak delapan hattrick di Liga Champions, yang menyamai catatan Lionel Messi. Dia sudah terlibat dalam 75 gol dari 77 pertandingan di babak knock-out Liga Champions.

Ronaldo adalah pemenang Ballon D'or lima kali, pemain terbaik UEFA tiga kali dan Sepatu Emas Eropa empat kali. Dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnya sebanyak 16 kali sepanjang kariernya. Dia total sudah memenangkan 29 gelar dan dia juga memenangkan Euro dengan negaranya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓