Sukses


Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan klub berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions musim ini. Kini, klub-klub tersebut bakal menanti calon lawan yang akan dihadapi pada delapan besar.

Delapan tim yang telah lolos ke perempat final adalah, Ajax Amsterdam, Barcelona, Juventus, FC Porto, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Ajax secara mengejutkan berhasil mendepak Real Madrid (agregat 5-3), Barcelona menyingkirkan Olympique Lyon (agregat 5-1), Juventus mengalahkan Atletico Madrid (agegat 3-2), serta FC Porto unggul atas AS Roma (agregat 4-3).

Sementara itu, Liverpool membungkam Bayern Munchen (agregat 3-1), Manchester United yang memetik kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain (agregat 3-3; MU unggul agresivitas gol tandang), Manchester City melumat Schalke 04 (agregat 10-2), dan Tottenham Hotspur yang mengalahkan Borussia Dortmund (agregat 4-0).

Berdasarkan peraturan drawing perempat final dan juga semifinal Liga Champions, klub yang berasal dari satu negara berpeluang untuk saling berhadapan. Hal ini berbeda dengan fase 16 besar, di mana klub dari negara yang sama tak boleh saling bersua.

Alhasil, empat klub asal Inggris berpeluang untuk saling bentrok. Duel derbi Manchester ataupun laga Liverpool versus Manchester United pada perempat final Liga Champions bakal dinanti oleh pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Pengundian perempat final Liga Champions musim ini akan berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2019) sore WIB. 

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer