Jadwal Pertandingan Perempat Final Hingga Final Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Mar 2019, 09:05 WIB
Ilustrasi Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Jumat (15/3/2019) petang nanti, UEFA akan melakukan proses drawing perempat final Liga Champions 2018-2019. Agenda tersebut menjadi sesuatu yang sangat ditunggu seluruh elemen, seperti pemain, pelatih sampai fans.

Oleh karena itu, mereka tak akan melepaskan atensi atas apa yang bakal terjadi di Nyon, markas besar UEFA, lokasi drawing berlangsung. Ada 8 tim yang mengisi pot-pot drawing perempat final Liga Champions musim ini, yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax Amsterdam, FC Porto dan Barcelona.

Berkaca dari komposisi tim tersebut, hampir dipastikan akan terjadi duel tim raksasa. Apalagi aturan khusus terkait tim senegara tak berlaku lagi. Artinya, empat tim asal Inggris bisa saling bertemu.

Jika pengundian berlangsung 'sempurna', artinya 4 tim Inggris tak saling bertemu, potensi pertempuran antartim raksasa, bakal tetap terjadi. Di dunia maya, permutasi yang paling banyak adalah Manchester United Vs Manchester City, Juventus Vs Barcelona, Manchester City Vs Barcelona, Juventus Vs Liverpool, Barcelona Vs Liverpool dan Liverpool Vs Manchester United.

Oleh karena itu, prosesi drawing perempat final Liga Champions akan berlangsung menarik sekaligus menegangkan. Nantinya, mereka akan saling berjibaku demi melangkah ke laga final, yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.

Bagi setiap tim, jalan ke kota Madrid tak mudah. Mereka harus melakoni beberapa fase, yakni perempat final dan semifinal. Jadwal perempat final Liga Champions berlangsung 9 - 10 April 2019 (Leg 1) dan 16-17 April 2019 (Leg 2).

Setelah itu, para partisipan Liga Champions harus melalui leg 1 semifinal (30 April - 1 Mei 2019) dan leg 2 semifinal (7 - 8 Mei 2019). Setelah itu, barulah mereka bisa beraksi di panggung final pada Sabtu (1/6/2019).

Sumber: UEFA