Imbas Dibantai Manchester City di Liga Champions, Schalke Pecat Pelatih

Oleh Marco pada 15 Mar 2019, 14:15 WIB
Manchester City v Schalke

Schalke - Pelatih Schalke, Domenico Tedesco, menjadi tumbal kekalahan timnya dari Manchester City di Liga Champios. Pria asal Italia itu dipecat dari jabatannya setelah Schalke dibantai Manchester City 0-7 pada leg kedua 16 besar, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. 

Kekalahan ini sekaligus menghentikan langkah Schalke di Liga Champions. Schalke masuk kotak setelah kalah agregat 2-10 atas tim yang dijuluki The Citizens tersebut.

Pemecatan Tedesco disampaikan lewat akun Twitter klub. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk pelatih veteran, Huub Stevens. Dalam menjalankan tugasnya, dia akan dibantu Mike Buskens. Keduanya mulai memimpin Schalke saat menjamu RB Leipzig, Sabtu ini.  

Tugas berat kini berada di pundak mereka berdua untuk mendongkrak posisi Schalke di papan klasemen Bundesliga. Schalke belum sekalipun menang dalam 7 laga terakhir. 

"Keputusan ini tidak mudah karena kami sangat menghargai Domenico Tedesco," kata Jochen Schneider, ditunjuk sebagai direktur olahraga Schalke sejak bulan lalu. 

"Namun kami melihat bahwa pengembangan musim ini mandek," bebernya. 

"Saat saya menerima tugas, saya dituntut membalikkan keadaan ini. Lewat pertimbangan yang masak, kesimpulannya bahwa tidak mungkin mempertahankan staf yang ada saat ini," Schneider. 

 

 

2 of 2

Kehilangan Pemain Kunci

Bantai Schalke 7-0, Manchester City Melenggang ke Perempat Final
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memeluk pelatih Schalke Domenico Tedesco usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (12/3). City membantai Schalke 7-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Tedesco didatangkan ke Schalke pada 2017 lalu. Di awal kiprahnya, kinerja Tedesco tidak terlalu buruk. 

Dia berhasil membawa Schalke bersaing di pentas Bundesliga. Musim lalu, Tedesco bahkan mengangkat Shalcke finis di urutan kedua di bawah Bayern Munchen. 

Namun kehilangan pemain kunci, Leon Goretzka, yang dibajak Munich membuat Tedesco kesulitan mempertahankan performa timnya. Musim ini, Schalke terus terpuruk dan berada di urutan 14 atau empat poin di atas Stuttgart sebagai tim urutan tiga terbawah. 

 

Lanjutkan Membaca ↓