Liga Europa: Maurizio Sarri Ingin Chelsea Jumpa Napoli

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Mar 2019, 18:00 WIB
Maurizio Sarri - Gianfranco Zola

Bola.com, Kiev - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, berharap timnya bisa bersua Napoli di Liga Europa. Namun, Sarri ingin The Blues menghadapi Napoli pada partai final bukan fase perempat final.

Chelsea berhasil mengamankan tiket lolos ke delapan besar Liga Europa. Mereka lolos ke fase selanjutnya setelah mengalahkan Dynamo Kyiv dengan agregat 8-0.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, 7 Maret 2019, skuat London Biru memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Sementara itu, dalam laga leg kedua, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kamis (14/3/2019), mereka melumat Dynamo Kyiv dengan skor 5-0.

Keberhasilan menembus perempat final juga ditorehkan oleh Napoli. I Partenopei sukses mendepak wakil asal Austria, Red Bull Salzburg, dengan agregat 4-3.

Kini, kedua klub tinggal menanti calon lawan pada perempat final Liga Europa. Undian delapan besar akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) malam WIB.

"Saya lebih suka bertemu (Napoli) di final! Pertama-tama, karena itu berarti kami berada di final dan saya senang. Kedua karena itu berarti Napoli ada di final dan saya senang," ujar Sarri.

"Karena hubungan saya dengan kota itu dan orang-orang di sana, bagi saya akan sangat sulit untuk bermain melawan mereka di Naples," lanjutnya.

Sebelum duduk di kursi manajer Chelsea, Maurizio Sarri pernah menangani Napoli selama tiga musim. Meski gagal mempersembahkan trofi juara, Sarri membawa Napoli meraih 97 kemenangan, 25 hasil imbang, dan 25 kalah dari 147 pertandingan.

Sumber: Chelsea

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.