Pavel Nedved: Juventus Vs Ajax Akan Jadi Duel Indah

Oleh Aning Jati pada 15 Mar 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 16 Mar 2019, 05:18 WIB
Marc Overmars dan Pavel Nedved

Bola.com, Jakarta - Melalui drawing yang digelar di markas UEFA di Nyon, Jumat (15/3/2019), Juventus dipastikan berjumpa Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions 2018-2019. Pertandingan perempat final ini digelar dalam dua leg, April mendatang.

Seusai pengundian, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memberikan komentar. 

"Saya biasa saja, tak gembira, tapi juga bukannya tak senang. Saya yakin, duel nanti akan jadi dua laga yang indah," kata Nedved dikutip dari situs resmi klub, Jumat (15/3/2019).

"Musuh kami (Ajax), layak berada di sini. Mereka mengeliminasi Real Madrid, dan itu hal serius, tak bercanda. Kami, di sisi lain, setelah pertandingan penuh tekanan di Madrid, kami benar menjadi "La Juve" di Turin, dan kami dengan segera menyadari, kami bisa melakukan sesuatu yang hebat. Kami harus waspada, dan kami harus memiliki antusiasme sama yang kami perlihatkan melawan Atletico," tutur Nedved.

Seperti diketahui, Ajax dan Juventus sama-sama membuat "keajaiban" dengan mendepak lawan di fase 16 besar setelah menelan kekalahan di leg pertama.

Ajax menciptakan kejutan dengan membalikkan situasi di leg kedua saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Wakil Belanda itu melenggang ke perempat final dengan kemenangan agegrat 5-3.

Sementara Juventus, menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2 setelah menang 3-0 di leg kedua di Allianz Stadium. Di leg pertama, Si Nyonya Tua kalah 0-2.

Sama seperti babak 16 besar, Juventus akan lebih dulu tandang ke markas lawan. Kali ini, Cristiano Ronaldo cs. akan melawat ke markas Ajax pada 11 April 2019 dini hari WIB dalam leg pertama, dan menjamu Ajax di Allianz Stadium pada leg kedua, 17 Maret dini hari WIB.

"Malam yang fantastis saat melawan Atletico, sebuah pesta, dengan basis pendukung yang luar biasa. Kami harus tetap seperti ini, dalam malam Liga Champions yang hebat. Sekarang kami berada di tempat yang semestinya, kami tak bisa meminta lebih lagi," kata Nedved.

Sumber: Juventus