Sukses


Setelah Real Madrid, Ajax Pede Depak Juventus dari Liga Champions

Bola.com, Amsterdam - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mulai menebar psyawar kepada Juventus. De Jong yakin Ajax bakal mendepak Juve dari Liga Champions, seperti ketika menyingkirkan Real Madrid.

de Godenzonen mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 5-3 atas Madrid. Setelah menelan kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama, Ajax mampu bangkit dan berbalik menang 4-1 dalam laga leg kedua.

Sementara itu, I Bianconeri menembus fase delapan besar setelah melewati hadangan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Juve sempat takluk 0-2 pada pertemuan pertama, sebelum akhirnya membalas dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua.

Kini, kedua klub bakal saling berhadapan pada perempat final. Hal tersebut diketahui berdasarkan undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019).

"Juventus menjadi lawan yang lebih diunggulkan, namun begitu juga dengan Real Madrid. Saya menilai kami memiliki peluang," papar De Jong.

Pada pertemuan pertama, Ajax Amsterdam akan lebih dulu menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena, 10 April 2019. Sementara itu, dalam laga leg kedua, giliran Ajax yang melawat ke markas Juve di Allianz Stadium pada 16 April 2019.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Hadapi Cristiano Ronaldo

Pemain 21 tahun tersebut juga mengaku tak sabar menghadapi Cristiano Ronaldo. Bagi De Jong, penyerang Juventus itu adalah idola sejak masih kecil.

"Saya melihat kemenangan 3-0 Juventus atas Aletico dan mereka bermain sangat baik," kata Frenkie de Jong.

"Ketika saya berusia sekitar 10 atau 12 tahun, Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi bagus jika sekarang saya akan menghadapinya secara nyata," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer