Sukses


Reaksi Solskjaer Setelah Manchester United Jumpa Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyambut tantangan bertemu Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Pria asal Norwegia itu juga terkenang dengan momen fantastis 20 tahun lalu ketika mengantar MU menjuarai Liga Champions di markas Barcelona. 

Pada laga final kontra Bayern Munich di Camp Nou pada 1999, Solsjaer menjadi pencetak gol kemenangan MU. Ketika hasil undian perempat final Liga Champions musim ini menempatkan MU berhadapan dengan Barcelona, dia memberikan komentar lugas. 

"Memang seharusnya (bertemu Barcelona)," ujar Solskjaer, melalui situs resmi klub.

"Saya mendapat banyak pesan dari teman yang mengatakan ini akan menjadi tahun kami lolos karena nomor saya, 20, dan ini sudah 20 tahun (sejak MU juara di Camp Nou).  Kami akan ke Camp Nou lagi," imbuh mantan manajer Molde itu. 

Solskjaer juga mengenang malam bersejarah di Camp Nou, ketika Manchester United memastikan treble winner pada musim 1998-1999. Selain jadi kampiun di Liga Champions, MU juga menjuarai Premier League dan Piala FA. 

"Itu malam terbesar yang saya alami di sepak bola. Tentu saja, bagi kami semua di tim, itu malam yang luar biasa," kenang Solskjaer. 

"Camp Nou stadion yang luar biasa. Dan tentu saja, kami bertemu mereka pada fase grup tahun ini, masing-masing dengan skor 3-3 pada laga kandang dan tandang. Ini akan menjadi laga yang bagus," imbuh Solskjaer tentang prospek laga Manchester United kontra Barcelona. 

 

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk

"Kami ingin pertandingan ini melawan klub-klub terbesar dan tim-tim terbesar. Kami menjalani final melawan mereka pada 2009 dan 2011 serta semifinal pada 2008, ketika Scholesy (Paul Scholes) mencetak gol. Pertandingan-pertandingan itu yang diidamkan klub ini dan suporter," urai Solskjaer.  

"Kami tak sabar menghadapi pertandingan kali ini," sambung dia. 

Manchester United sudah delapan kali berjibaku melawan Barcelona di kancah Piala/Liga Champions. Namun, statistik menunjukkan MU tak punya catatan bagus dalam duel melawan El Barca. 

Dalam delapan kali pertemuan, Setan Merah hanya sekali memetik kemenangan, tepatnya pada semifinal Liga Champions 2007-2008. 

Laga leg pertama antara MU kontra Barcelona akan digelar di Old Trafford pada 11 April waktu setempat. Adapun leg kedua digelar di Camp Nou pada 16 April waktu setempat. 

Video Populer

Foto Populer