Sukses


Cristiano Ronaldo Kembali Perkuat Timnas Portugal Setelah Absen 8 Bulan

Bola.com, Porto - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali memperkuat timnas Portugal. Bagi Ronaldo, ini adalah untuk pertama kalinya masuk dalam daftar pemain A Selecao das Quinas setelah absen selama delapan bulan.

CR7 terakhir kali membela Portugal adalah saat bersua Uruguay pada 16 besar Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 30 Juni 2018 tersebut, timnas Portugal menyerah 1-2 dari Uruguay.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo tak pernah lagi membela Portugal. Dia pun melewatkan enam pertandingan yang dijalani A Selecao das Quinas.

Kini, nama Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 25 pemain timnas Portugal untuk laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Kehadiran Ronaldo bakal makin mendongkrak performa Portugal.

Mantan pemain Real Madrid tersebut sedang dalam kondisi onfire pada musim ini. Dia berhasil mendulang 24 gol dari 36 penampilan terakhir bersama Juventus.

Teranyar, pemain 34 tahun tersebut mengukir hattrick saat Juve melumat Atletico Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, 12 Maret 2019.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan dia akan kembali ke tim nasional," kata pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

"Setiap tim akan lebih kuat dengan Ronaldo. Dia sudah berbicara minggu ini tentang ketidakhadirannya dari tim nasional (untuk beradaptasi dengan hidupnya di Turin dan Juventus). Tim akan lebih kuat dengan Cristiano Ronaldo," lanjut Santos.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Portugal

Timnas Portugal akan menjalani dua laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Ukraina pada 22 Maret dan Serbia pada 25 Maret 2019. Kedua pertandingan tersebut bakal dihelat di Estadio da Luz.

Berikut ini adalah daftar pemain timnas Portugal:

Kiper: Beto (Goztepe), Jose Sa (Olympiakos), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Bek: Joao Cancelo (Juventus), Nelson Semedo (Barcelona), Jose Fonte (Lille), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Benfica), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Mario Rui (Napoli)

Gelandang: Danilo Pereira (FC Porto), Ruben Neves (Serigala), William Carvalho (Real Betis), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (Inter Milan), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Pizzi (Benfica)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Joao Felix (Benfica), Goncalo Guedes (Valencia), Rafa Silva (Benfica), Andre Silva (Sevilla), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers), Dyego Sousa (SC Braga).

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer