Sukses


Khabib Nurmagomedov Hingga Mohammed Salah Mengutuk Aksi Penembakan Brutal di Selandia Baru

Bola.com, Jakarta - Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov dan penyerang Liverpool, Mohammed Salah, turut mengucapkan belasungkawa atas aksi penembakan brutal yang terjadi di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Keduanya kompak mengutuk aksi tersebut dan meminta umat Muslim di seluruh dunia untuk bersabar.

Sebanyak 49 orang menjadi korban aksi penembakan brutal yang terjadi di dua lokasi berbeda di Selandia Baru. Aksi tersebut terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru.

Pelaku sengaja menyiarkan aksinya itu melalui siaran langsung di Facebook. Bak aksi dalam video game, pelaku secara membabi buta menembak ke semua orang yang ketika itu sedang melaksanakan salat Jumat.

Khabib Nurmagomedov murka dengan tindakan tidak terpuji yang menewaskan umat Muslim di Selandia Baru. Namun, petarung asal Rusia itu meminta seluruh umat Muslim di dunia agar menahan diri dan tidak terpancing aksi biadab terorisme itu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Ini merupakan salah satu video terburuk yang pernah saya lihat. Allah tahu yang lebih baik dari kita dan bersabar untuk semuanya," tulis Khabib untuk melengkapi unggahan foto korban dalam akun Instagram miliknya.

Sementara itu, Mohammed Salah mengaku terkejut dengan berita mengerikan yang terjadi di Selandia Baru. Pesepak bola Muslim asal Mesir itu mengucapkan belasungkawa kepada para keluarga korban aksi penembakan tersebut.

"Berita yang mengerikan berasal dari Selandia Baru pagi ini. Saya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga para korban yang tidak berdosa, yang kehilangan nyawanya karena aksi kejahatan murni ini," tegas Salah.

Aparat keamanan Selandia Baru sejauh ini sudah menahan dan memeriksa 4 orang terduga pelaku penembakan brutal. Mereka yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita itu kabarnya berasal dari kelompok ekstrimis anti-imigran dan anti-islam. 

Video Populer

Foto Populer