Smalling Yakin Manchester United Mampu Taklukkan Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 16 Mar 2019, 22:00 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson

Manchester - Manchester United telah menyuguhkan aksi comeback luar biasa saat mendepak Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kini, MU ditunggu lawan lebih berat karena bakal bersua Barcelona di perempat final.

Barcelona, yang mengalahkan MU di final 2009 dan 2011 dengan bantuan gol-gol Lionel Messi, adalah salah satu kandidat juara musim ini. Namun, bek MU Chris Smalling menegaskan Setan Merah tidak gentar. Smalling bahkan berani sesumbar MU bisa melukai Barcelona.

"Selama lima atau enam minggu terakhir, dari semua tim yang telah kami hadapi, entah itu Chelsea, Tottenham, atau Paris - dan yang lainnya - kami tahu kalau kami bisa menghadapi siapa saja dan melukai mereka," kata Smalling, seperti dikutip UEFA.com, Sabtu (16/3/2019). 

MU boleh merasa optimistis dengan peluang di perempat final. Namun Barcelona tetap lebih difavoritkan. Salah satu faktor yang paling krusial adalah kualitas skuat dan pengalaman.

Di final 2009 dan 2011, bek-bek tangguh Manchester United seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand saja tak mampu menghentikan Messi. Sekarang, MU harus mencoba melakukannya dengan Smalling, Victor Lindelof atau Luke Shaw.

Sumber: bola.net