Sukses


Pandangan Alessandro Del Piero Terhadap Masa Depan Massimiliano Allegri di Juventus

Bola.com, Jakarta - Mantan Kapten Juventus, Alessandro Del Piero memiliki pandangan tersendiri terkait masa depan Massimiliano Allegri. Menurutnya, Allegri sudah melakukan pekerjaan yang bagus sehingga tidak bisa dikatakan gagal hanya karena tak meraih gelar Liga Champions.

Sejak menjadi arsitek Juventus, Allegri mampu memberikan empat trofi beruntun di pentas Liga Italia Serie A. Namun, beberapa waktu terakhir beredar rumors Allegri ingin mengundurkan diri dari Juventus pada akhir musim.

Alasan yang terungkap di media, Allegri kesal dengan tuntutan fans Juventus yang ingin tim mereka menjadi juara Liga Champions. Hal itu terjadi setelah Allegri dianggap menghabiskan banyak uang pada musim panas kemarin, termasuk membeli Cristiano Ronaldo.

Del Piero menilai fans Juventus harus tetap memberikan dukungan kepada Allegri dan Juventus meski nantinya gagal meraih trofi Liga Champions musim ini. "Pertama-tama memenangkan Liga Champions itu bukan tugas yang mudah," buka Del Piero dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken pada hari Sabtu (16/3) kemarin.

Del Piero merasa cukup puas dengan kepemimpinan Allegri dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia juga tidak bisa menjamin eks pelatih AC Milan itu akan tetap bertahan di akhir musim nanti.

"Max sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama di Juventus. Namun terkadang sebuah klub mengganti pelatih mereka karena alasan tertentu, jadi kita tidak akan tahu apa yang terjadi hingga akhir musim nanti," sebut Del Piero.

Del Piero memberikan dukungan untuk skuat Juventus di Liga Champions. Eks kapten tersebut optimistis puasa gelar Liga Champions Si Nyonya Tua akan berakhir pada musim ini.

"Tidak mudah untuk menantang turnamen ini setiap tahun. Jadi sekarang adalah momen yang tepat bagi mereka untuk menjadi juara, apalagi Juventus sudah memenangkan tujuh gelar beruntun di Italia, Kehadiran Ronaldo juga membuat tim ini semakin kuat, sehingga saya optimis tim ini bisa meraihnya kali ini." tegas Del Piero.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer