Faktor-Faktor Yang Membuat Alessandro Del Piero Yakin Juventus Bakal Juara Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mar 2019, 11:14 WIB
Juventus Vs Atalanta

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero yakin eks klubnya tersebut bakal menjadi juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, Juventus memiliki beberapa faktor yang membuat tim asal kota Turin tersebut akan berjaya di Eropa.

Del Piero mengungkapkan, Juventus sudah memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Sekadar informasi, kali terakhir Juventus mengangkat trofi bergengsi tersebut pada 1996. Padahal, dalam empat tahun terakhir mereka dua kali mencapai Final Liga Champions, namun selalu takluk.

Pada musim ini, Juventus sudah berada di fase perempat final. Mereka akan menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Langkah Juventus ke 8 Besar tergolong dramatis. Setelah kalah 0-2 pada pertemuan di markas Atletico Madrid, Juventus menang 3-0 di Juventus Stadium.

Melihat performa mantan timnya musim ini, Del Piero mengaku optimis puasa gelar Liga Champions Juventus akan segera berakhir. "Ya tentu saja Juventus bisa jadi juara Liga Champions," kata Del Piero, pada konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali.

Keyakinan Del Piero berlatar investasi besar Juventus kala mendatangkan banyak pemain top ke Turin. Kedatangan para pemain membuat skuat Juventus sudah cukup kuat mengatasi Ajax Amsterdam dan tim-tim lain yang akan mereka temui di kompetisi elit ini.

"Tetapi ya, saya yakin Juventus bisa melaju ke babak berikutnya bukan karena mereka akan menghadapi Ajax, namun sejak awal musim kemarin mereka sudah punya peluang untuk menjadi juara karena mereka membangun tim yang sangat kuat," tegas Alex Del Piero.

Del Piero mengungkapkan ada dua faktor yang membuatnya yakin Juventus sudah siap untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. "Tahun ini mereka memiliki Ronaldo yang menjadi pembeda. Lalu mereka sudah punya pengalaman setelah dua kali lolos ke Final Liga Champions dalam tiga atau empat tahun terakhir," pria yang juga punya panggilan I Pinturicchio tersebut.

Sumber: Bola.net