Genoa Berikan Kekalahan Perdana untuk Juventus di Serie A

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Mar 2019, 20:33 WIB
Genoa sukses menundukkan Juventus 2-0 di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-28, Minggu (17/3/2019)

- Juventus kalah 0-2 dari Genoa pada laga pekan ke-28 Serie A, Minggu (17/3/2019). Gol Genoa pada laga tersebut dicetak Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan perdana Bianconeri pada Serie A 2018-19.

Laga berlangsung keras sejak awal babak pertama. Dua kartu kuning sudah dikeluarkan wasit pada 10 menit pertama.

Christian Kouame mengancam gawang Juventus pada menit ke-11, tapi sepakannya melebar. Lima menit kemudian kembali Genoa punya peluang.

Tapi, kiper Juventus, Mattia Perin melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan striker Genoa, Sanabria. Tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Genoa bermain penuh semangat, beruntung lini belakang I Bianconeri tampil disiplin membendung serangan tuan rumah. Tapi, Juventus perlahan menemukan permainannya.

Dominasi Juventus terus terlihat pada 10 menit terakhir babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

2 of 3

Babak Kedua

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (ANSA via AP/Andrea Di Marco)

Juventus tampak bermain lebih atraktif di babak kedua. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Genoa.

Pada menit ke-56, gol Juventus lewat Paulo Dybala harus dianulir wasit setelah melalui VAR. Skor Genoa kontra Juventus pun masih 0-0.

Gawang I Bianconeri akhirnya bobol pada menit ke-72. Goran Pandev mengirim bola kepada Stefano Sturaro, yang mengarahkan bola ke tiang jauh, gawang Juventus bergetar. Genoa 1 -0 Juventus.

Ancaman datang lagi dari Genoa dua menit kemudian, tapi tendangan Pandev belum berbuah gol. Juventus malah kerepotan dengan permainan tuan rumah.

Gol kedua Genoa lahir pada menit ke-81, melalui skema serangan balik, Kouame berhasil menguasai bola sebelum memberikannya pada Pandev dan tembakan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi Perin. Genoa pun unggul 2-0 atas Juventus. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Hasil tersebut membuat Juventus mengoleksi 75 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu Genoa naik ke peringkat ke-11 setelah mendulang 33 poin dari 28 laga.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

3 of 3

Susunan Pemain

Genoa: Pereira, Romero, Zukankovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Radovanovic, Lerager; Sanabria, Kouame.

Juventus: Perin; Bonucci, Rugani, Caceres; Sandro, Cancelo; Pjanic, Bentancur, Can; Mandzukic, Dybala.

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Tak Terlupakan dari Cristiano Ronaldo