10 Catatan Menarik Jelang AC Milan Vs Inter Milan Malam Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mar 2019, 23:00 WIB
AC Milan Vs Inter Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan kontra Inter Milan menjadi laga terpanas pada Liga Italia Serie A pekan ini. Setelah kekalahan mengejutkan Juventus dari Genoa, beberapa jam lalu, pergumulan AC Milan Vs Inter Milan layak menjadi perhatian.

Duel dua rival sekota tersebut bakal menjadi penentu siapa yang akan berada di zona tiga besar klasemen sementara Liga Italia Serie A pekan ini. Walhasil, AC Milan dan Inter Milan akan mengeluarkan seluruh kemampuan demi tiga poin.

Saat ini, AC Milan berada di posisi ke-3 dengan perolehan 51 angka, satu angka lebih baik dari Inter Milan. Tak heran jika pemenang dari laga ini akan ada di kursi ketiga, di bawah Juventus dan Napoli.

Berikut ini beberapa fakta jelang AC Milan Vs Inter Milan

 

2 of 2

Fakta-Fakta

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Ekspresi pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan Gonzalo Higuain setelah pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang mereka pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). (AP Photo/Antonio Calanni)

1. Derbi kali ini menjadi yang ke-85 dengan status AC Milan sebagai tuan rumah. Hasilnya, Inter mengoleksi 31 kemenangan berbanding 29 dan imbang 25 pertandingan.

2. Pada semua kompetisi, AC Milan tak terkalahkan pada enam derbi terakhir saat berstatus tuan rumah, dengan hasil 3 menang dan 3 seri. Kekalahan terakhir pada Oktober 2012, yakni 0-1. Saat itu, gol tunggal Inter Milan dicetak Walter Samuel.

3. AC Milan menuju lapangan dengan bekal lima kemenangan beruntun di Serie A. Kali terakhir mereka menuai enam kemenangan beruntun pada 2006 ketika Carlo Ancelotti mengoleksi total 9 kemenangan beruntun.

4. AC Milan dan Inter Milan sama-sama mendapat enam poin dari gol yang dicetak mereka pada menit ke-90.

5. Piatek selevel dengan Gonzalo Higuain ketia mencetak gol ke gawang Chievo Verona, yakni mengoleksi enam gol di Serie A.

6. Saat berstatus pemain, Gennaro Gattuso menuai 14 kemenangan kontra Inter Milan, dari 26 pertemuan.

7. Sudah terjadi 169 edisi derbi Milan di Serie A, dengan Inter Milan mengoleksi 63 kemenangan, berbanding 51 milik AC Milan.

8. Catatan unik terjadi pada bulan Maret, yakni sudah 40 kal derbi berlangsung.

9. Total 15 dari 40 gol Inter Milan terjadi pada 15 menit terakhir.

10. Inter Milan dan AC Milan menjadi dua dari tiga tim yang kebobolan paling sedikit pada paruh kompetisi, bersama Juventus. Tak ada tim lain yang kebobolan lebih sedikit dibanding Inter Milan dari sisi open play (13 kali).

Sumber: AC Milan, Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓