Sukses


3 Pemain Berkelas yang Sayang jika Tidak Dicoba Gareth Southgate di Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris telah mengalami peningkatan signifikan di bawah Gareth Southgate. Mereka berhasil mengamankan posisi keempat di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Selain tampil mengesankan di Piala Dunia, Inggris juga bermain bagus di babak penyisihan grup UEFA Nations League. Mereka mengalahkan finalis Piala Dunia Kroasia.

Sekarang Southgate sudah memilih daftar pemain terbarunya untuk tampil di pertandingan internasional dalam waktu dekat. Namun, ada beberapa kejutan yang muncul.

Kieran Trippier masuk ke tim meski kondisinya belum fit dan serangkaian penampilan yang buruk. Sementara itu, Southgate juga memanggil nama baru seperti Declan Rice.

Namun, ada juga beberapa pemain yang sudah tampil luar biasa musim ini tetapi tidak mendapatkan panggilan. Padahal, mereka cukup pantas untuk membela negaranya.

Berikut ini tiga pemain Inggris yang juga pantas masuk tim nasional seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

James Ward-Prowse

Ward-Prowse sudah menjadi salah satu pemain Southampton terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Pemain 24 tahun itu adalah kunci kesuksesan bertahannya The Saints di Premier League. Dia sudah mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya dan menyebabkan masalah buat tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Ia dikenal karena tendangan bebasnya yang mematikannya dan sudah ditunjukkan melawan Spurs dan United. Seandainya Southgate memanggilnya, pemain berusia 24 tahun itu bisa menjadi alternatif bagi Trippier yang tidak bagus dalam mengeksekusi tendangan bebas atau sebagai cadangan bagi Ross Barkley yang rentan cedera.

3 dari 4 halaman

Chris Smalling

Tidak memanggil Chris Smalling bisa menjadi kesalahan besar bagi Southgate. Bek Inggris itu sudah menjadi salah satu pemain paling solid untuk Ole Gunnar Solskjaer dan menjadi kunci dalam kebangkitan Manchester United sejauh ini.

Dia bermain selama 90 menit saat mengalahkan PSG di Parc des Princes dan membuat Setan Merah tidak tersingkir di Liga Champions. Terlepas dari penampilannya yang mengecewakan melawan Arsenal, pemain berusia 29 tahun itu secara keseluruhan masih tampil bagus karena dia bisa menjaga clean sheet melawan Chelsea dan Liverpool di pertandingan sebelumnya.

Smalling juga hampir menggandakan sebagian besar statistik pertahanan dari John Stones termasuk jumlah duel udara yang dimenangkan, tekel, dan intersep di Premier League.

4 dari 4 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka mungkin adalah fullback yang paling mendapat sorotan di Premier League musim ini. Penampilannya yang mengesankan secara konsisten untuk Crystal Palace sudah menarik minat banyak raksasa Inggris seperti Manchester City, United, dan Chelsea.

Ia dikenal karena kemampuan bertahannya yang luar biasa setelah rata-rata mencatatkan 4 tekel dan 2,2 intersep per pertandingan untuk Palace. Statistik bertahannya jelas merupakan salah satu yang terbaik di liga dan sekarang masih menjadi misteri mengapa Southgate memutuskan untuk membawa dua fullback yang berkarakter ofensif seperti Kyle Walker dan Trippier yang sedang menurun.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer