Sukses


5 Pesepak Bola Paling Paling Populer di Jagat Sosial Media

Bola.com, Jakarta - Di dunia teknologi modern ini, cukup mudah untuk menjadi selebritas karena internet. Bahkan seorang yang biasa-biasa saja bisa mendadak terkenal karena kekuatan media sosial.

Media sosial saat ini memang memegang peranan penting bagi kehidupan kita. Hal itu juga berlaku buat para pemain sepak bola.

Sudah banyak pesepak bola yang membuat akun media sosial untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Pemain dengan nama besar tentu saja punya pengikut setia yang sangat banyak.

Lantas siapa saja pesepak bola top yang mempunyai banyak pengikut di media sosial? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Gareth Bale (37,7 juta)

Real Madrid mungkin ingin menjual pemain asal Wales tersebut di musim panas tetapi itu tidak akan mengubah fakta bahwa mantan bintang Spurs itu adalah salah satu figur paling populer dalam olahraga. Mungkin karena alasan inilah Bale masih menemukan dirinya di Madrid meski menjalani musim yang buruk.

Mantan bintang Tottenham itu memiliki lebih dari 37 juta pengikut di media sosial dan menempati urutan kelima dalam daftar pesepakbola dengan pengikut terbanyak.

3 dari 6 halaman

James Rodriguez (40,5 juta)

James Rodriguez adalah bintang Piala Dunia 2014. Dia sudah terkenal di level klub beberapa waktu sebelumnya, tetapi Piala Dunia di Brasil membuatnya menjadi bintang kelas dunia.

Popularitas dan bakat pemain Kolombia itu membuat Florentino Perez merekrutnya tepat setelah turnamen berakhir, meski Isco dan Angel di Maria masih ada di tim.

Dia sekarang di Bayern dengan status pinjaman dari Madrid setelah menghabiskan tiga musim di Bernabeu dan punya lebih dari 40 juta pengikut di media sosial.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi (103,1 juta)

Lionel Messi masuk di posisi tiga besar. Banyak yang menganggap pemain Argentina itu sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun, ketika berbicara tentang popularitas di media sosial, ia berada di urutan ketiga.

La Pulga sudah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Barcelona dan memenangkan banyak penghargaan. Akibatnya, ketenarannya sudah menyebar luas dan punya pengikut di media sosial yang mencapai 103,1 juta.

5 dari 6 halaman

Neymar (107,2 juta)

Pasti ada alasan mengapa PSG memutuskan untuk menginvestasikan uang sebesar 222 juta euro untuk merekrut bintang asal Brasil itu. Selain berstatus pemain hebat, Neymar punya kekuatan pemasaran yang hanya dapat ditandingi oleh satu pemain saja.

Kapten Brasil itu adalah bintang di tanah airnya dan juga atlet yang sangat terkenal di Eropa. Florentino Perez mengincar Neymar karena kekuatannya di media.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (148 juta)

Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo? Ketika pemain pada usia 33 tahun bisa menghasilkan biaya transfer lebih dari 100 juta euro, itu menunjukkan bahwa atlet tersebut tidak hanya pemain hebat tetapi juga pemain paling yang populer di dunia.

Cristiano Ronaldo tidak hanya pemain sepak bola yang paling banyak pengikutnya di media sosial tetapi juga olahragawan yang paling banyak pengikutnya di dunia saat ini dengan 148 juta penggemar.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer