Christian Eriksen Target Utama Juventus di Bursa Transfer Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 20 Mar 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 10:45 WIB
Chelsea Buka Asa di Empat Besar
Aksi Christian Eriksen berduel dengan Ngolo Kante pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Stamford Bridge, London, Kamis (28/2). Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Serie A, Juventus dikabarkan sudah menentukan target transfer utama mereka di musim panas nanti. Si Nyonya Tua dikabarkan ingin mencoba mendatangkan Christian Eriksen.

Juventus memang tengah mencari seorang playmaker di beberapa bursa transfer terakhir. Mereka mencoba meringankan beban Miralem Pjanic selaku satu-satunya playmaker di tim.

Salah satu nama pemain yang memenuhi kriteria itu adalah Christian Erisken. Pengatur serangan Tottenham ini sudah bermain dengan sangat baik di skuat utama The Lillywhites sejak tahun 2013 silam.

Dilansir Calciomercato, pihak Juventus akan fokus untuk mengejar Eriksen di musim panas nanti. Sang playmaker bahkan diplot sebagai buruan utama mereka saat bursa transfer musim panas dibuka.

Alasan Juventus untuk mengejar Eriksen adalah karena pesaing utama mereka, Real Madrid sudah memutuskan untuk mundur dari perburuan pesepak bola asal Denmark itu.

Real Madrid sebelumnya digadang-gadang menjadi klub destinasi Eriksen berikutnya. Pasalnya pelatih mereka sebelumnya, Santiago Solari sangat menyukai gaya bermain Eriksen.

Namun setelah Solari dipecat, Real Madrid tidak tertarik merekrut Eriksen. Pasalnya pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane lebih suka menggunakan tenaga Isco sehingga ia merasa tidak perlu beli playmaker baru.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Hampir Habis

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Samir Handanovic di menit ke-80 pada laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris, Kamis (29/11). Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Inter Milan (AFP/Ben Stansall)

Salah satu pertimbangan Juventus untuk mengejar tanda tangan Eriksen karena kontrak sang pemain yang sudah hampir habis.

Eriksen terikat kontrak di London Utara hingga tahun 2020. Sejauh ini manajemen Spurs mencoba untuk memperpanjang kontrak sang pemain namun hasilnya selalu gagal.

Dengan kondisi tersebut, Juventus yakin bisa mendapatkan Eriksen dengan harga yang lebih terjangkau setelah sebelumnya Spurs akan mematok harga sekitar 200 juta pounds untuk mahar transfer Eriksen.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓