AS Roma Sudah Punya 2 Kandidat Pelatih Baru untuk Musim Depan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Mar 2019, 22:15 WIB
AS Roma kalah 0-3 dari Lazio di laga Derby della Capitale Serie A, Sabtu (2/3). (AFP/Tiziana FABI)

Jakarta - AS Roma dilaporkan sudah mempersempit daftar kandidat manajer baru untuk musim depan. Pilihan mereka adalah pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan manajer Atalanta Gian Piero Gasperini.

Corriere dello Sport dan Sport Mediaset melaporkan, Presiden AS Roma, James Pallotta, ingin Sarri menjadi pilihan utama.

Namun, Giallorossi bisa menemukan negosiasi yang sulit bagi mantan pelatih Napoli itu, bahkan jika ia dipecat oleh Chelsea. Ini mengingat dengan kasuspemecatan Antonio Conte yang sedang berlangsung dari musim panas lalu.

Akibatnya, Gasperini akan cepat muncul sebagai favorit pelatih anyar AS Roma berkat prestadinya di Atalanta. Ia sukses membawa mereka ke kompetisi Eropa dengan campuran pemain muda dan pengalaman.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Hingga Akhir Musim

Claudio Ranieri
Claudio Ranieri (AP/Maurizio degl'Innocent)

AS Roma sebelumnya sudah menunjuk Claudio Ranieri untuk menangani tim. Pelatih berumur 67 tahun tersebut diangkat sebagai pelatih utama AS Roma yang baru ditinggal Eusebio Di Francesco.

Gialorossi pun merekrut Ranieri dengan masa abdi hingga akhir musim ini.

Ranieri sebelumnya juga pernah menangani sejumlah klub besar. Mulai dari Napoli, Fiorentina, Valencia, Atletico Madrid, Chelsea, Valencia, Parma, Juventus, AS Roma, Inter Milan, Monaco, dan Leicester City.

Prestasi paling fenomenal Ranieri tentunya adalah saat ia membuat kejutan besar dengan mengantar Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015-2016.

Lanjutkan Membaca ↓