Sukses


Raheem Sterling Menyebut Gareth Southgate Membawa Dampak Besar bagi Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Sebuah pujian dilontarkan Raheem Sterling kepada Gareth Southgate. Sayap ganas Manchester City itu menilai pelatih berusia 47 tahun itu sudah menjadi nafas segar untuk Timnas Inggris saat ini.

Pada tahun 2016 silam, Southgate secara mengejutkan diangkat menjadi pelatih Timnas Inggris. Ia yang pada saat itu menjabat pelatih Tim U-21 Inggris dipromosikan ke tim Senior setelah Sam Allardyce terjerat skandal.

Meski hanya diproyeksikan sebagai pelatih interim, namun Southgate menunjukkan prestasi yang luar biasa bersama The Three Lions. Ia berhasil mengantarkan Harry Kane dan kolega lolos ke semi final Piala Dunia 2018 di mana ia juga sukses membuat The Three Lions lolos ke semi final UEFA Nations League di musim panas nanti.

Sterling mengakui bahwa Gareth Southgate memberikan dampak yang sangat besar bagi TImnas Inggris. "Southgate sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di tim ini," ujar Sterling kepada Sport360.

Sterling mengakui bahwa sejak kehadiran Southgate, ada perubahan besar yang terjadi di Timnas Inggris. Ia juga percaya bahwa pelatih 47 tahun itulah yang membuat performa The Three Lions meroket.

"Dia sudah menjadi pelatih yang luar biasa tidak hanya bagi saya tetapi untuk semua pemain. Dia datang ke Timnas Senior dan memberikan dampak yang sangat besar bagi seluruh pemain kami."

"Anda bisa lihat ada tim yang bahagia saat ini. Kami memiliki taktik yang bagus dan juga kebersamaan yang baik. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengannya."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Pep Guardiola Juga Berperan Besar

Sterling yang performanya tengah menanjak saat ini diklaim merupakan buah tangan dingin Pep Guardiola yang melatihnya di Manchester City.

Namun Sterling menilai Southgate juga memainkan peran yang besar dalam perkembangannya sebagai seorang pemain.

"Saya bermain di dua tim yang berbeda dengan dua manajer yang berbeda. Namun saya bisa bilang keduanya [Southgate dan Guardiola] merupakan manajer yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan mereka memiliki ide-ide yang luar biasa." tutur sang pemain.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer